Sudah aman tinggal mengeluarkan sisa asap
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 75 personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan memadamkan kebakaran di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin.
 
"Kami mengerahkan sebanyak 75 personel untuk memadamkan kebakaran," kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan.
 
Satriadi mengatakan insiden kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 13.30 WIB diduga berasal dari panel listrik yang terbakar. 

Ia memastikan akan terus melakukan penanganan kebakaran, termasuk menambah personel sesuai kebutuhan di lapangan. Adapun kondisi saat ini sudah kondusif dan sejumlah pasien sudah dievakuasi. 
 
"Sumber api dari panel listrik telah dikuasai," ujarnya.
 
Berdasarkan pantauan di lokasi, hingga pukul 14.50 WIB, tampak sejumlah petugas Gulkarmat Jakarta Selatan masih melakukan evakuasi.

"Sudah aman tinggal mengeluarkan sisa asap," kata Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda.
 
Sejumlah tenaga kesehatan juga terlihat tengah menyelamatkan pasien IGD dengan mendorong tempat tidur pasien dan kursi roda untuk dipindahkan ke berbagai gedung, termasuk ruang ICU.
 
Hingga kini, api sudah terlihat padam sehingga para tenaga kesehatan berusaha memindahkan kembali pasien ke gedung IGD.
 
Tampak para pegawai lainnya berhamburan di luar gedung untuk menyelamatkan diri. Mereka memastikan si jago merah telah padam.

Baca juga: Dua orang terluka akibat kebakaran gudang perabotan di Kebayoran Lama
Baca juga: Wali Kota Jaksel imbau setiap masjid miliki APAR untuk cegah kebakaran
Baca juga: Gulkarmat Jaksel kerahkan 120 personel padamkan api di Manggarai

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024