Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap klub Liga Inggris Chelsea Noni Madueke mengatakan, kunci dari hattrick-nya (trigol) ke gawang Wolverhampton Wanderers pada pekan kedua Liga Inggris, Minggu (25/8), adalah bermain pintar dan sabar.

"Itu tentang bermain pintar dan menunggu datangnya saat yang tepat," ujar Madueke, dikutip dari laman Chelsea di Jakarta, Senin.

Menurut pesepak bola berusia 22 tahun itu, gaya permainan Chelsea yang mengandalkan penguasaan bola memungkinkannya untuk mendapatkan ruang serang cukup di area sayap.

Dengan penempatan posisi yang tepat dan kemampuannya memanfaatkan momen, Madueke menyebut dirinya mampu memanfaatkan tiga assist dari Cole Palmer untuk mengonversi seluruhnya menjadi gol.

"Gol pertama saya mungkin sedikit beruntung. Namun untuk gol kedua dan ketiga, itu berasal dari umpan Cole Palmer yang brilian. Saya jadi hanya perlu berlari dan mengeksekusinya. Meski saya lakukan dengan kaki lemah saya (kanan-red), penyelesaian-penyelesaian itu bagus," tutur Madueke.

Baca juga: 'Hat-trick' Noni Madueke warnai kemenangan Chelsea atas Wolves 6-2

Chelsea berhasil mengandaskan perlawanan tim tuan rumah Wolverhampton Wanderers dengan skor telak 6-2 pada pekan kedua Liga Inggris, Minggu (25/8).

Madueke membuat trigol dalam waktu 14 menit pada babak kedua (menit ke-49, 58 dan 63). Pada paruh pertama, dua gol Chelsea diciptakan Nicolas Jackson dan Cole Palmer. Satu gol lain dihujamkan oleh Joao Felix (80').

Adapun Wolverhampton memperkecil skor melalui kaki Matheus Cunha dan J Strand Larsen.

Madueke pun merasa senang dengan hattrick pertamanya untuk Chelsea tersebut. Akan tetapi, dia menegaskan yang paling penting adalah memberikan tiga poin untuk timnya.

Sebab, selama Madueke memperkuat Chelsea sejak direkrut pada Januari 2023, dirinya tidak pernah melihat Chelsea menundukkan Wolverhampton Wanderers.

Baca juga: Klasemen dan hasil Liga Premier Inggris 2024/25 pekan ke-2

Terakhir kali Chelsea mengandaskan Wolverhampton Wanderers, sebelum menang 6-2 di pekan kedua Liga Inggris 2024-2025, adalah pada 8 Oktober 2022 di mana klub berjuluk "The Blues" berjaya 3-0.

"Mulai saya datang ke Chelsea, saya tidak pernah melihat kami menang atas Wolves (Wolverhampton Wanderers-red). Jadi sangat nikmat rasanya menang," kata Madueke.

Hasil positif saat bersua Wolverhampton membuat Madueke semakin optimistis memandang laga-laga Chelsea berikutnya.

Dia juga menegaskan skuad Chelsea terus memberikan yang terbaik dalam menerapkan gaya bermain pelatih Vincenzo "Enzo" Maresca di lapangan.

"Semua orang tahu apa yang sudah dilakukannya di Leicester City (pada musim 2023-2024 di mana Maresca membawa tim itu promosi). Dia selalu tergila-gila dengan pendekatannya ke permainan dan detail-detail kecil. Saat ini kami memiliki pemain seperti Joao Felix, Pedro Neto dan Christopher Nkunku dan itu membuat kualitas skuat semakin bagus. Kami akan berupaya keras dan melakukan yang terbaik untuk mengeksekusi gaya bermain dari Enzo," tutur Enzo.

Terdekat, Chelsea akan menghadapi klub tuan rumah Swiss Servette FC pada pertandingan leg kedua babak "playoff" Liga Konferensi Eropa 2024-2025. Pada leg pertama, Chelsea menang dengan skor 2-0.

Baca juga: Liverpool lanjutkan tren kemenangan setelah tekuk Brentford 2-0

Baca juga: Newcastle selamat dari terkaman Bournemouth dengan seri 1-1

Baca juga: Arsenal sukses atasi perlawanan Aston Villa dengan skor 2-0


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024