Pendapatan box office musim panas 2024 di China telah mencapai 11,1 miliar yuan (1 yuan = Rp2.179) hingga Minggu (25/8), dengan film domestik bergenre komedi "Successor" memuncaki tangga pendapatan.
Beijing (ANTARA) - Pendapatan box office musim panas 2024 di China telah mencapai 11,1 miliar yuan (1 yuan = Rp2.179) hingga Minggu (25/8), dengan film domestik bergenre komedi "Successor" memuncaki tangga pendapatan.

Musim panas merupakan salah satu musim box office yang paling menguntungkan. Sejak 1 Juni, sekitar 271 juta tiket film telah terjual di seluruh negara itu, demikian menurut platform penjualan tiket Maoyan.

Film blockbuster "Successor" mengantongi pendapatan box office sekitar 3,2 miliar yuan sejak dirilis pada 16 Juli, mencakup hampir 29 persen dari total pendapatan box office musim panas.

Dibintangi oleh duo komedian terkenal Shen Teng dan Ma Li, film ini berkisah tentang pasangan kaya yang menciptakan lingkungan menantang bagi putra mereka untuk mendorong pertumbuhan pribadinya yang memberikan beberapa refleksi mengenai hubungan orang tua dan anak secara kontemporer.

"Successor" diikuti oleh film thriller kriminal terbaru garapan sutradara Sam Quah "A Place Called Silence" yang meraup lebih dari 1,3 miliar yuan pada periode pemutaran film musim panas. Film ini mengeksplorasi topik perundungan di kampus, sebuah masalah sosial signifikan yang memicu diskusi hangat di media sosial dalam beberapa tahun terakhir.

Film thriller fiksi ilmiah produksi 20th Century Studios berjudul "Alien: Romulus", film ketujuh dari waralaba sukses "Alien", berada di peringkat ketiga dengan pendapatan sekitar 515 juta yuan sejak memulai debut pemutarannya pada 16 Agustus. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2024