Sistem tekanan tinggi Pasifik kemungkinan besar akan tetap berada di bagian tenggara Jepang dan mendorong angin barat yang berembus di bagian utara Jepang lebih jauh ke utara dibanding biasanya, yang kemungkinan besar akan membuat kepulauan Jepang di
Tokyo (ANTARA) - Badan pengamatan cuaca Jepang mengatakan bahwa suhu udara di seluruh negeri mulai September hingga November 2024 akan lebih panas dari biasanya dengan curah hujan yang lebih tinggi dari biasanya.

Badan Meteorologi Jepang (Japan Meteorological Agency/JMA) pekan ini telah merilis prakiraan cuaca untuk tiga bulan ke depan.

Sistem tekanan tinggi Pasifik kemungkinan besar akan tetap berada di bagian tenggara Jepang dan mendorong angin barat yang berembus di bagian utara Jepang lebih jauh ke utara dibanding biasanya, yang kemungkinan besar akan membuat kepulauan Jepang diselimuti udara hangat, seperti dilaporkan JMA.

Suhu udara di seluruh Jepang diperkirakan akan lebih tinggi dari biasanya pada September dan Oktober, lapor JMA.

Pada November 2024, suhu udara diperkirakan akan menjadi normal atau lebih tinggi di bagian utara dan timur Jepang, serta mendekati suhu normal di bagian barat Jepang serta di Okinawa dan Amami. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2024