Jakarta (ANTARA) - CEO Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White memastikan adanya bonus tambahan senilai 50 ribu dolar AS kepada petarung asal China Wang Cong yang meraih rekor knockout (KO) tercepat untuk debut kelas terbang pada UFC Vegas 96.

"Dia (Wang Cong) akan mendapatkan bonus 50 ribu dolar AS yang pantas ia dapatkan," ujar Dana White sebagaimana dikutip dari laman resmi MMA fighting di Jakarta, Senin.

Wang menghebohkan laga UFC pada Sabtu (24/8) di Las Vegas, Amerika Serikat, dengan menghancurkan Victoria Leonardo melalui KO saat pertarungan baru berjalan 62 detik.

Ia mencatatkan penyelesaian tercepat untuk debut kelas terbang mana pun dalam sejarah wanita UFC dan KO tercepat kedua sepanjang sejarah divisi kelas terbang wanita UFC.

Usai pertarungan, veteran Road to UFC itu sempat sedikit kecewa saat mengetahui bahwa penyelesaian yang menakjubkan tidak disertai bonus di akhir acara.

"Bangun dan temukan bahwa tidak ada (pertunjukan malam ini). Pertarungan berikutnya anda akan melihat penyelesaian UFC yang lebih spektakuler. Jangan bermain-main dengan Joker lagi!”, tulis Wang di akun instagram pribadi.

Pertarungan UFC Vegas 96 itu tidak disaksikan langsung oleh Dana White. ​​​​​​​Namun, White telah menonton pertarungan tersebut dan telah menanggapi Wang dengan memberi tahu terkait bonus yang akan diterima.

Hal tersebut bukan pertama kalinya White memutuskan untuk membagikan bonus ketika dia tidak berada di gedung untuk menentukan siapa yang mendapat uang ekstra di akhir acara.

​​​​​​​Adapun, kemenangan tersebut membuat Wang memiliki rekor 6-0 dalam karir tarung bebas (MMA) dan ia juga memiliki catatan karir yang mengesankan dalam kick boxing, termasuk kemenangannya pada tahun 2015 lalu atas mantan juara UFC Valentina Shevchenko.

Baca juga: Aspinall sebut kesempatan meraih juara kelas berat UFC disandera

Baca juga: Tom sebut isyarat pensiun Jones dari UFC untuk hindari pertarungan

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024