Jakarta (ANTARA) - Bek Persib Bandung Nick Kuipers menyebutkan bahwa ia serta rekan-rekan pemain sudah berusaha maksimal ketika ditahan imbang Arema FC 1-1 pada pekan kedua Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (25/8).

"Sebagai tim, kami berjuang hingga detik-detik terakhir. Jika Mailson Lima membuat gol di 5 menit terakhir, kami akan menang. Tapi, inilah sepakbola, semuanya berlangsung dengan sangat cepat," ujar Kuipers, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Pada pertandingan kontra Arema FC, Persib Bandung harus tertinggal terlebih dahulu akibat gol dari Dalberto Luan Belo, namun Pangeran Biru dapat menyamakan kedudukan lewat Dimas Drajad.

Ini merupakan hasil imbang kedua beruntun yang didapatkan Persib Bandung setelah pada pekan sebelumnya ditahan Dewa United dengan skor 2-2, pekan lalu.

Baca juga: Persib Bandung ditahan imbang Arema Malang 1-1

Meski gagal mendapatkan poin penuh, pemain berkebangsaan Belanda tersebut mengaku tetap bangga dengan perjuangan rekan-rekan setimnya pada pertandingan kemarin.

Menurutnya Persib Bandung memiliki banyak peluang untuk menorehkan kemenangan, akan tetapi mereka belum bisa memaksimalkannya menjadi gol penentu.

"Pada akhirnya, kami bisa merasa bangga terhadap diri kami sendiri, bagaimana kami bermain setelah melalui saat-saat sulit di pertandingan," jelas Kuipers.

"Ini adalah tim yang baru, punya taktik baru dan itu butuh waktu. Mungkin, orang-orang mengatakan ini tidak bagus, tapi pada akhirnya saya bangga kami sudah bermain dengan baik," pungkasnya.

Hasil imbang ini membuat Persib Bandung turun ke peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan lima poin dari total tiga pertandingan.

Baca juga: Bojan Hodak lakukan perbaikan usai dua kali gagal dapatkan tiga poin

Baca juga: Joel Cornelli syukuri torehan satu poin kontra Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024