Jakarta (ANTARA) -
Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) DKI Jakarta telah memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil-Suswono sebagai bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) DKI di Pilkada Jakarta pada 27 November 2024.
 
DPW PPP juga mendorong agar Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta dapat diisi orang Betawi sehingga menunjukkan pada semua bahwa Jakarta merupakan wilayah heterogen.
 
Menurut Ketua DPW PPP Provinsi Jakarta, Saiful Rahmat Dasuki dalam keterangannya di Jakarta, Senin, Jakarta sebagai kota global dan heterogen, membutuhkan seorang pemimpin yang mengayomi seluruh latar belakang warga yang ada di Jakarta ini.
 
Dia pun melihat sosok Ridwan Kamil dan Suswono yang berlatar belakang dari luar Jakarta. ​​​​​"Siapapun pemimpinnya, maka sudah menjadi kewajiban PPP untuk menaatinya. Namun, kami mengusulkan agar posisi Sekda DKI diisi oleh orang Betawi," kata dia.
 
DPW PPP DKI telah menyerahkan surat keputusan dukungan (B1 KWK) kepada pasangan Ridwan-Suswono sebagai kandidat gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk periode 2024-2029.

Baca juga: Kedatangan RK-Suswono ke DPD Golkar DKI Jakarta untuk konsolidasi
 
Saiful berharap dukungan yang diberikan terhadap pasangan tersebut dapat merebut kejayaan PPP kembali sehingga PPP dapat memperjuangkan aspirasi warga yang ada di Jakarta.
 
"Tentunya PPP sebagai partai yang besar di Jakarta, belakangan ini mengalami turbulensi politik yang luar biasa. Kami berikthiar, mendukung Bapak Ridwan Kamil dan payk Suswono dan mampu mengangkat kembali kejayaan PPP di DKI Jakarta ini," ujarnya.
 
Sebelumnya, bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil dan bakal calon wakil gubernur Suswono mengaku bahagia terkait surat pernyataan dukungan/formulir B1-KWK untuk berkompetisi dalam Pilkada 2024 dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
 
"Hari ini dukungan dari PPP kami terima melalui DPW yang tentunya sangat bahagia dan gembira karena kader-kader dari PPP ikut dalam kontestasi bersama kami," kata Ridwan Kamil saat ditemui di Jakarta, Minggu (25/8).

Baca juga: RK-Suswono akan daftar di KPU DKI 28 Agustus
 
Ridwan Kamil (RK) berjanji kepada warga Jakarta akan memberikan berbagai tawaran-tawaran inovatif yang bisa membawa Jakarta ke arah yang baru dan lebih maju setelah kepindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur.
 
Sebanyak 12 partai politik secara resmi telah menandatangani piagam dukungan untuk mengusung Ridwan Kamil-Suswono sebagai bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta tahun 2024.
 
Partai tersebut adalah Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
 
Pasangan RK-Suswono dijadwalkan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI pada tanggal 28 Agustus 2024.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024