Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Arne Slot menjelaskan alasan dirinya tak memainkan penuh Trent Alexander-Arnold saat menang 2-0 melawan Brentford di Anfield, Minggu (25/8).

Pada pekan kedua Liga Inggris itu, Liverpool kembali menang dua gol dan mencatatkan clean sheets.

Namun, selain kemenangan itu, sorotan kamera menyorot wajah Trent yang tak senang diganti pada menit-72 saat dirinya digantikan oleh Conor Bradley.

Ini adalah kali kedua bek kanan 25 tahun itu diganti Arne setelah ia ditarik keluar pada menit ke-77 digantikan Bradley pada laga pembuka yang diakhiri dengan kemenangan melawan Ipswich Town pekan lalu.

Baca juga: Liverpool lanjutkan tren kemenangan setelah tekuk Brentford 2-0

Pada jumpa pers setelah laga, Arne menjelaskan pergantian Trent adalah karena dirinya ingin menjaga kebugaran sang pemain agar selalu fit sepanjang musim ini, terlebih di pekan ini The Reds akan menghadapi Manchester United di Old Trafford.

"Trent kembali dari timnas dimana di awal turnamen dia cukup banyak bermain, lalu tidak, sempat libur beberapa minggu, kembali, ini baru pertandingan ketiganya dan kami harus menjaganya sebaik mungkin," jelas pelatih asal Belanda itu, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

"Karena kami membutuhkannya sepanjang musim dan bukan hanya dua pertandingan pertama," tambahnya.

"Hal baiknya bagi saya adalah saya juga memiliki cadangan yang sangat baik dengan Conor Bradley, jadi itu berarti kami menjaga Trent," lanjutnya.

Baca juga: Ryan Gravenberch perlu buktikan banyak hal sebagai gelandang bertahan

Kemenangan Liverpool atas Brentford tercipta berkat gol Luiz Diaz melalui situasi serangan balik cepat pada menit ke-13.

Mohammed Salah yang mencatatkan namanya pada laga pembuka kembali melakukan hal yang sama ketika dirinya dengan tenang menaklukkan Mark Flekken untuk membawa Liverpool menang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat Arne menjadi pelatih pertama Liverpool sejak 1991 yang memberikan dua kemenangan dari dua laga pembuka di Liga Inggris.

Baca juga: Newcastle selamat dari terkaman Bournemouth dengan seri 1-1

Baca juga: Arsenal sukses atasi perlawanan Aston Villa dengan skor 2-0

Baca juga: Klasemen dan hasil Liga Premier Inggris 2024/25 pekan ke-2

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024