Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arema FC Joel Cornelli mensyukuri torehan satu poin yang didapatkan timnya kontra Persib Bandung pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (25/8).

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin, ini merupakan hasil yang adil untuk kedua tim karena baik Arema FC dan Persib Bandung memperagakan permainan yang bagus.

"Ini adalah pertandingan yang bagus, ketika laga masih 0-0 kedua tim saling menyerang satu sama lain. Sampai akhirnya kita kehilangan poin penuh, tapi saya percaya bahwa skor 1-1 adalah hasil yang adil bagi kedua tim," jelas Cornelli.

Mengenai jalannya pertandingan, pelatih berkebangsaan Brasil tersebut mengatakan pertandingan berlangsung bagus, terlebih Arema FC dan Persib Bandung mempertontonkan permainan terbuka.

Cornelli menambahkan Arema FC tampil solid di lini belakang sehingga Persib Bandung kesulitan menciptakan peluang, terlebih Maung Bandung tak diperkuat penyerang David Da Silva.

Baca juga: Persib Bandung ditahan imbang Arema Malang 1-1

Ia menilai torehan satu poin ini merupakan hasil yang positif dan dirinya juga senang anak-anak asuhnya menampilkan performa apik karena kondisi lapangan yang bagus dari Stadion Si Jalak Harupat.

"Lapangannya sama seperti lapangan lainnya, ketika tim bermain di lapangan bagus, maka pemain bisa bermain bagus. Itu terlihat sejak di babak pertama dan babak kedua dimana Persib juga jadi lawan yang bagus," terang Cornelli.

"Ya, kita coba untuk mendapatkan lapangan bagus di kandang kita di Blitar, ketika kita kembali ke Blitar semoga lapangan makin bagus," pungkasnya.

Pada pertandingan ini, Arema FC mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat gol Dalberto sebelum akhirnya dapat disamakan oleh Persib Bandung lewat tendangan Dimas Drajad.

Kini pasukan Singo Edan menempati peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan dua poin dari tiga pertandingan.

Baca juga: Persija jaga rekor positif di kandang usai menang atas Persis 2-1

Baca juga: Gali Freitas antar PSIS tekuk PSBS 1-0

Baca juga: Gol menit akhir Rashid bawa Persebaya menang 2-1 atas Barito

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024