Jakarta (ANTARA) - Pelatih Semen Padang Hendri Susilo menegaskan timnya siap mengamankan tiga poin dari PSS Sleman ketika pertemuan kedua tim pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia di Stadion STIK, Jakarta, Senin.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin, Hendri menjelaskan Semen Padang memiliki tekad kuat untuk bangkit setelah pada dua pekan sebelumnya menelan kekalahan.

Meskipun begitu, Hendri sadar jika PSS Sleman akan memberikan perlawanan sengit karena memiliki kondisi sama dengan Semen Padang yang mencatatkan kekalahan pada dua laga sebelumnya.

"Persiapan sudah kita lakukan. Semua pemain dalam keadaan siap, tidak ada yang terkendala dan kita sudah siap untuk bertanding melawan PSS Sleman," jelas Hendri Susilo.

Baca juga: Semen Padang lakukan evaluasi setelah telan dua kekalahan beruntun

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu menjelaskan, jika timnya sudah melakukan evaluasi dan pembenahan setelah pulang dari Bali pasca laga kontra Bali United.

Hendri menyebutkan jika jika nanti Kabau Sirah bisa menang lawan PSS Sleman, ini tentu akan meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri pemain untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia.

"Setelah pulang dari Bali, kita melakukan introspeksi. Saya melakukan komunikasi dengan semua pemain, memberikan motivasi kepada pemain. Kita juga sempat mengadakan acara makan bersama agar lebih fresh," terang Hendri.

"Ini berpengaruh secara psikologis. Tapi intinya kemenanganlah yang bisa membangkitkan semuanya. Kita juga bisa memperbaiki peringkat di klasemen." sambung dia.

"Dan ini yang kita butuhkan. Mohon doanya untuk masyarakat Sumatera Barat dan suporter Semen Padang. Yang pasti kesimpulannya adalah PSS bukan tim yang tidak bagus dan kita sudah siapkan antisipasi untuk menghadapi PSS. Kita sudah siapkan tim kita agar game plan kita berjalan," pungkasnya.

Baca juga: Lopes ingin PSS Sleman maksimalkan peluang ketika jumpa Semen Padang

Baca juga: Lefundes senang Persita Tangerang torehkan dua kemenangan tandang

Baca juga: Gali singgung kebersamaan setelah ciptakan gol perdana untuk PSIS

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024