Jakarta (ANTARA) - Napoli dan Manchester United dikabarkan telah mencapai kesepakatan terkait transfer gelandang Scott McTominay dengan nilai sekitar 25 juta poundsterling.

McTominay kini diberi izin untuk membahas persyaratan pribadi dengan klub asal Italia tersebut.

Sebelumnya, Fulham dan Everton juga menunjukkan minat terhadap McTominay selama musim panas ini, namun sumber yang dikutip ESPN menyebutkan bahwa pemain tersebut enggan bergabung dengan klub Premier League lainnya setelah berkarier di United sejak usia enam tahun.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, sebenarnya menginginkan McTominay tetap di Old Trafford. Namun, sang gelandang tengah mencari peluang bermain yang lebih reguler.

Musim lalu, McTominay mencatatkan 43 penampilan, meskipun sebagian besar bermain sebagai pemain pengganti. Ia berhasil mencetak tujuh gol di Premier League dan 10 gol di semua kompetisi, yang merupakan menjadi catatan statistik terbaiknya sejak debut tim utama di bawah asuhan Jose Mourinho pada 2017.

Baca juga: MU pertimbangkan lepas Scott McTominay jika sang pemain ingin hengkang

Baca juga: Manchester United kalah, Ten Hag sangat kecewa


Gelandang berusia 27 tahun itu baru-baru ini turut bermain dalam kekalahan 1-2 Manchester United dari Brighton. McTominay masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Jika kesepakatan pribadi dengan Napoli berhasil diselesaikan, Manchester United akan memiliki fleksibilitas lebih dalam negosiasi mereka dengan Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendatangkan gelandang Manuel Ugarte.

PSG saat ini meminta biaya sebesar 51 juta poundsterling, namun United masih ragu untuk memenuhi harga tersebut. Ugarte telah absen dalam dua pertandingan pembuka Ligue 1 musim ini, dan ada keyakinan bahwa kesepakatan bisa tercapai sebelum batas akhir bursa transfer pada akhir pekan mendatang.

Sebelumnya, Manchester United dikabarkan akan mempertimbangkan untuk melepas gelandang didikan akademi klub tersebut jika sang pemain mengungkapkan keinginan untuk hengkang.

Penjualan McTominay juga diharuskan pada nilai transfer yang patut sesuai keinginan dari Manchester United.

Diketahui Manchester United cukup senang dengan keberadaan McTominay, namun pemain asal Skotlandia tersebut hanya menyisakan satu tahun kontrak lagi di Old Trafford dan The Red Devils memiliki opsi untuk memperpanjangnya.

Baca juga: Liverpool lanjutkan tren kemenangan setelah tekuk Brentford 2-0

Baca juga: Newcastle selamat dari terkaman Bournemouth dengan seri 1-1

Baca juga: Klasemen dan hasil Liga Premier Inggris 2024/25 pekan ke-2

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024