Jakarta (ANTARA) - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat telah memakai baju tenun berwarna merah di kediamannya di Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin.

Tak hanya itu Anies juga tampak berpamitan dan meminta restu kepada sang ibu, Aliyah Rasyid Baswedan beserta istrinya Ferry Farhati di ruang keluarga

“Anies berangkat dulu ya, mohon doa restunya semoga dilancarkan hari ini,” ucap Anies.

Sang ibunda, Aliyah pun langsung mengangkat tangan dan berdoa agar anaknya diberi kelancaran dalam menjalankan semua amanah

“Insyaallah Anies dimudahkan dalam mengemban amanah apapun, semoga selalu diiringi dan diberikan pertolongan Allah SWT,” pinta ibunda.

Sementara itu, Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian, mengungkapkan bahwa Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu dijadwalkan ke Kantor DPP PDI Perjuangan yang berlokasi di Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta, pada Senin siang.

Meski begitu, Angga enggan menjelaskan lebih detail mengenai tujuan kunjungan Anies Baswedan ke markas partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Iya ke DPP, tetapi detailnya bisa ditanya ke PDIP," ujar Angga saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Senin pagi.

Berdasarkan agenda yang diterima, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri direncanakan mengumumkan bakal calon kepala daerah untuk provinsi dan kabupaten/kota pada gelombang ketiga. Pengumuman diselenggarakan pada pukul 13.00 WIB di Kantor DPP PDIP.

PDIP sebelumnya sudah mengumumkan bakal calon kepala daerah melalui dua gelombang. PDIP juga sudah mengumumkan jagoan mereka untuk bertarung pada Pilkada Banten, yakni Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi.

Sementara bakal pasangan calon untuk empat provinsi lainnya di Pulau Jawa, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, belum diumumkan.

Nama Anies Baswedan santer dijagokan PDIP pada Pilkada Jakarta 2024 setelah putusan Mahkamah Konstitusi terkait aturan ambang batas pencalonan yang terbaru.

Sementara itu, Anies menunggu titah dari Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP.

"Saya mengikuti proses, kita tunggu saja sampai teman-teman di PDI Perjuangan menyampaikan kepada saya. Tentu semuanya menunggu arahan dari Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati. Saya menunggu," ujar Anies Baswedan kepada wartawan di Posko Pemenangan Partai Buruh, Jakarta, Minggu (25/8).

Baca juga: Jubir: Anies Baswedan ke Kantor DPP PDIP pada Senin siang ini

Baca juga: Anies sampaikan terima kasih diusung Partai Buruh di Pilkada Jakarta

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024