Jakarta, Indonesia, (ANTARA/PRNewswire)- GIGABYTE akan mengadakan seminar dan kompetisi AI di berbagai kampus di Indonesia pada 26 sampai 27 Agustus 2024 di Kampus. Acara ini bertujuan memperkenalkan inovasi teknologi AI dan produk unggulan GIGABYTE, serta memberi platform bagi mahasiswa untuk menunjukkan bakat dalam AI dan gaming.

Pada hari pertama, seminar akan menghadirkan berbagai informasi tentang AI dan produk terbaru GIGABYTE serta teknologi terkini dari NVIDIA. Presentasi ini akan mencakup demo AI oleh Content Creator Subki dari Gaptech.id yang akan memperlihatkan aplikasi AI dalam kehidupan sehari-hari, seperti jurnal tanpa internet, stabilisasi gambar, dan komunikasi yang efisien. Selain itu, peserta akan melihat bagaimana AI dapat meningkatkan kinerja hardware GIGABYTE dalam gaming dan produktivitas, dengan demo yang menampilkan optimalisasi AI untuk peningkatan kecepatan, efisiensi daya, dan pengalaman pengguna yang lebih lancar.

Hari kedua akan difokuskan pada aktivitas di booth, dengan berbagai kompetisi dan kontes. Di booth AI, akan ada kontes "Prompt to Image" di mana mahasiswa membuat prompt untuk menghasilkan gambar, dan "NVIDIA Live AI Webcam" yang menggunakan webcam AI untuk video langsung dengan efek canggih.Pada booth gaming AORUS melakukan kerja sama dengan Capcom, dimana peserta diberikan kesempatan mencoba game "Street Fighter 6" dan mengikuti kompetisi dalam 1vs1 match, menampilkan pertarungan seru dari penyisihan hingga final. Total hadiah acara mencapai 5 juta rupiah, menawarkan kesempatan menarik untuk membawa pulang hadiah.

Selain kompetisi, peserta dapat menikmati demo produk dari GIGABYTE, seperti PC gaming dengan B650 AERO G dan RTX 4070 SUPER AERO, serta PC AI dengan B650E AORUS PRO X USB 4 dan AORUS RTX 4070 Ti MASTER, kombinasi komponen-komponen ini dirancang tidak hanya untuk performa gaming yang luar biasa, tetapi juga untuk mempercepat tugas-tugas dengan NVIDIA DLSS yang mendukung AI seperti pemrosesan data dalam waktu nyata, pengolahan grafis tingkat lanjut, dan pelatihan model AI dengan efisiensi tinggi. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan potensi AI dalam berbagai aplikasi, mulai dari gaming hingga produktivitas kreatif. 

GIGABYTE juga akan menampilkan monitor OLED dalam berbagai ukuran yang menghadirkan visual memukau dan pengalaman bermain game yang imersif. Sorotan utama adalah monitor gaming taktis DP2.1 UHBR20 pertama di dunia, AORUS FO32U2P, yang menjanjikan pengalaman gaming yang belum pernah ada dengan bandwidth hingga 80 Gbps tanpa Display Stream Compression (DSC). Dengan fitur Tactical Switch untuk mengubah area tampilan agar optimal untuk resolusi FPS dan solusi AI-driven untuk perlindungan burn-in OLED, lini produk OLED ini menawarkan gambaran masa depan monitor gaming. AORUS FO32U2P

Sebagai bagian dari acara, GIGABYTE mengadakan kontes AI khusus bulan Agustus berjudul "Bangkit Bersama AORUS".  Bergabunglah dalam kompetisi AI baik secara online maupun offline, dan tunjukkan kreativitas Anda. Pelajari lebih lanjut disini dan daftar untuk kontesnya.

Selain itu, ada promo PC eksklusif dari GIGABYTE di booth kampus. Pelajari lebih lanjut tentang promo kampus disini.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024