Jakarta (ANTARA) - Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M Anwar meninjau pelaksanaan uji coba program makanan bergizi gratis di SDN 04 Cipayung, Jakarta Timur, pada Senin.
 
Heru yang juga didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Budi Awaludin dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati menyambangi siswa di beberapa kelas.
 
Heru dan pejabat jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI kemudian membagikan satu per satu kotak makanan kepada para siswa. Kotak makanan tersebut berisi nasi, telor dadar, jagung, sayur capcay, tempe orek dan anggur.
 
Pemberian makanan bergizi gratis kepada siswa sekolah dasar itu merupakan kerja sama antara Pemprov DKI dengan BUMD PAM Jaya.
 
"Hari ini adalah uji coba yang ketiga, bisa sarapan pagi, bisa makan siang, sesuai dengan waktunya anak-anak sekolah," ujarnya.

Baca juga: Heru Budi kembali lakukan uji coba makan bergizi gratis untuk siswa SD
Baca juga: DKI uji coba makan bergizi gratis di Jakarta
 
Dia mengucapkan terima kasih kepada PAM Jaya yang telah memberikan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dalam bentuk 800 paket sarapan kepada para siswa.
 
"Menunya ada nasi, sayur, telur dadar, orek tempe, capcay plus jagung. Kurang lebih 400 kalori, Rp25.000 per porsi. Tetap bekerjasama dengan bank sampah untuk bisa mengumpulkan hasil kardus, sendok dan lain-lain," kata Heru.
 
Selain itu, hidangan yang disajikan akan menyesuaikan dengan kesukaan para siswa. Yang jelas, porsi makanan yang diberikan memiliki gizi seimbang.
 
"Kita lihat kesukaan mereka apa. Tadi sayurnya habis, buahnya dimakan, telurnya habis, nasinya separuh dimakan, (porsinya) kebanyakan tadi saya lihat," ujarnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024