Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengapresiasi hasil gemilang dicapai timnas Indonesia U-17 yang memenangkan laga melawan timnas India U-17 dengan skor 3-1 dalam uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Erick mengatakan Timnas Indonesia U-17 mampu meraih hasil maksimal dalam laga uji coba tersebut namun belum saatnya bagi pemain dan pelatih untuk merasa puas atas hasil tersebut.

"Belum saatnya puas, masih ada satu kali melawan India U-17," tulis Erick melalui akun instagram pribadi @erickthohir yang dipantau di Jakarta, Senin.

Skuad Garuda Muda berhasil membekuk India pada laga yang tersaji pada Minggu (25/8) melalui tiga gol yang dieksekusi oleh Evandra pada menit ke-14 melalui penalti, kemudian Fandi Ahmad Muzaki menit ke 49, dan Mierza Firjatullah menit ke-62. Sedangkan, satu-satunya gol dari Negara Anak Benua disumbangkan oleh Levis Zangminlun pada menit ke-52.

Hasil gemilang yang diraih anak asuh pelatih Nova Arianto menjadi modal untuk memantapkan persiapan untuk menghadapi kompetisi penting yang akan datang.

Baca juga: Timnas Indonesia U-17 tekuk India 3-1 

Erick meminta pelatih dan pemain skuad Garuda Muda agar tetap melakukan persiapan secara optimal menjalani laga uji coba selanjutnya sebagai laga penting menghadapi kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

"Harus terus fokus untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Kuwait," tulis Erick.

Kualifikasi Piala Asia U-17 akan berlangsung pada 19-27 Oktober 2024 yang menyajikan penampilan sebanyak 43 negara yang tersebar dalam 10 grup. Timnas Indonesia U-17 masuk dalam Grup G bersama Australia, Mariana Utara, dan tuan rumah Kuwait.

Nantinya, sepuluh tim juara grup akan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025. Sedangkan, lima tempat sisanya diberikan kepada lima dari sepuluh terbaik pada babak kualifikasi.

Babak kualifikasi dimainkan dengan format single round robin, setiap tim di grup berhadapan satu sama lain dalam satu putaran.

Baca juga: Coach Nova ungkap Putu Panji cocok jadi kapten Timnas U-17

Baca juga: Erick Thohir bangga dengan penampilan timnas U-16 saat lawan Vietnam

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024