Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Lampung, Senin, untuk meresmikan sejumlah infrastruktur yang ada di provinsi tersebut.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.45 WIB.

Setelah tiba di Kabupaten Lampung Selatan, Presiden langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Lampung Timur dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU untuk meresmikan Bendungan Margatiga.

Baca juga: Presiden minta pengerjaan Bendungan Margatiga di Lampung selesai 2024

Setelahnya, Presiden akan kembali menuju Lampung Selatan untuk meresmikan sejumlah infrastruktur lainnya.

"Bapak Presiden rencananya akan meresmikan dua infrastruktur yaitu SPAM Kota Bandar Lampung dan revitalisasi Pasar Pasir Gintung. Kedua infrastruktur ini diharapkan mampu memberikan manfaat untuk masyarakat," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan menuju Provinsi Lampung yakni Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, serta Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto.

Baca juga: Presiden Jokowi meresmikan 16 ruas jalan daerah di Lampung
Baca juga: Presiden resmikan Jokowi Learning Center di Lampung

Baca juga: Presiden tinjau pelayanan kesehatan RSUD di Tanggamus Lampung
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024