Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta selama sepekan terakhir mulai dari Penjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono kembali melakukan uji coba makan bergizi gratis di SDN 03 Rawabadak Utara, Jakarta Utara hingga dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) dialihkan untuk program sekolah swasta gratis mulai 2025.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca.
 
1. KPU DKI Jakarta buka posko tanggapan warga terkait DPS
 
KPU DKI Jakarta membuka posko tanggapan warga terkait Daftar Pemilih Sementara (DPS) di 267 kelurahan di DKI Jakarta pada 18-27 Agustus 2024 untuk memastikan warga yang memiliki hak pilih terdaftar sebagai pemilih di Pilkada 2024.
 
"Sejak tanggal 18 sampai 27 Agustus, kami sudah membuka posko layanan data pemilih untuk menjaring warga DKI Jakarta yang belum masuk namanya di dalam daftar pemilih sementara," kata Kepala Divisi Data dan Informasi KPU DKI Jakarta Fahmi Zikrillah di Jakarta pada Sabtu.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
2. Anies sambangi Kantor DPD PDIP Jakarta
 
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jakarta di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu.
 
Lewat keterangan di Jakarta, Sabtu, Anies datang didampingi Juru Bicara Sahrin Hamid dan mantan Menteri Perdagangan Tom Lembong. Kedatangan Anies pun langsung disambut Wakil Sekretaris Bidang Internal Bambang Mujiono dan seluruh petinggi DPD PDIP Jakarta.

Berita selengkapnya klik di sini
 
3. Jakpus luncurkan program PMT di Kecamatan Sawah Besar
 
Pemerintah Kota Jakarta Pusat melakukan peluncuran program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada anak di bawah lima tahun (balita) di Rumah Susun Karang Anyar,
Kecamatan Sawah Besar .
 
"Strateginya kita melakukan Pemberian Makan Tambahan (PMT), baik berupa kudapan dan makan berat," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Rumah Susun Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
4. Heru Budi kembali lakukan uji coba makan bergizi gratis untuk siswa SD
 
Penjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono kembali melakukan uji coba makan bergizi gratis dan kali ini di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Rawabadak Utara, Jakarta Utara.
 
Pada uji coba ini, menu uji coba makan bergizi gratis lebih bervariasi. Mulai dari nasi putih, telur dadar, sayur capcay, orek tempe, ayam teriyaki dan pisang.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
5. Dana KJP bakal dialihkan untuk sekolah swasta gratis
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengemukakan bahwa dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) bakal dialihkan untuk program sekolah swasta gratis yang dijadwalkan dimulai tahun 2025.
 
"Untuk KJP otomatis kami alihkan ke sana (sekolah gratis). Juli tahun ajaran baru," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Budi Awaluddin saat menghadiri rapat bersama Komisi E DPRD DKI Jakarta di gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat.
 
Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Abdul Hakim Muhiddin
Copyright © ANTARA 2024