Makassar (ANTARA) - ​​​​Pemerintah Kota Makassar dan Kabupaten Bulukumba secara bersama menawarkan kerja sama pelaksanaan proyek strategis bidang bina marga kepada JTA International Investment Holding Qatar.


"Pemkot Makassar sendiri menawarkan tiga proyek strategis untuk dikerjakan secara bersama-sama jika JTA Qatar berinvestasi di Kota Makassar," kata Penjabat (Pj) Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, Firman Hamid Pagarra di Makassar , Minggu.

Dia mengatakan jika pihaknya menawarkan tiga proyek strategis kepada pihak JTA International Investment Holding Qatar.

Menurut Pagarra, beberapa yang ditawarkan seperti Japorate atau jembatan layang tiga lantai yang telah dibahas 2023 dalam investor Forum serta Kegiatan F8.

"Japorate ini adalah program jalan tol layang tiga tingkat," katanya.

​​​​​Ada beberapa yang kita tawarkan, tentu pertama berkaitan dengan Japorate yang sudah kita bahas di 2023.

Ia menjelaskan, Japorate atau jembatan layang tiga lantai adalah salah satu rencana proyek dari Pemkot Makassar yang rencananya akan dibangun di kawasan Anjungan Pantai Losari dengan nilai investasi Rp5 triliun.

Firman mengatakan JTA International Investment Holding Qatar ini bukan hanya perusahaan swasta biasa, namun perusahaan investasi yang saat ini tengah memperluas wilayah investasi di beberapa sektor.

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Abdul Hakim Muhiddin
Copyright © ANTARA 2024