Karachi (ANTARA) - Sedikitnya 40 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam dua kecelakaan lalu lintas di Pakistan pada Minggu.

Stasiun TV lokal Geo News melaporkan bahwa sekitar 29 penumpang tewas ketika sebuah kendaraan jatuh ke jurang di dekat Rawlakot, Kashmir, Pakistan, sekitar 80 km dari ibu kota Islamabad.

Siaran-siaran TV setempat menyiarkan sebuah bus yang rusak parah tergeletak di lereng bukit, sementara warga setempat berkumpul di lokasi kejadian.

Dalam kecelakaan lain, 11 peziarah Syiah tewas dan lebih dari 30 lainnya luka-luka ketika sebuah bus jatuh ke jurang di Lasbella, Provinsi Baluchistan, Pakistan, yang berbatasan dengan Iran pada Minggu pagi.

Menurut polisi, para korban yang berasal dari Provinsi Punjab sedang dalam perjalanan menuju Iran ketika kecelakaan terjadi.

Penyelidikan awal menunjukkan bahwa kecelakaan itu akibat rem blong.

Insiden tersebut terjadi beberapa hari setelah 28 peziarah Pakistan tewas dan 23 lainnya luka-luka dalam kecelakaan bus di kota Yazd, Iran, pada Rabu.

Kecelakaan lalu lintas sering terjadi di Pakistan, sebagian besar disebabkan oleh standar keselamatan yang tidak memadai.

Sumber: Anadolu

Baca juga: PM Pakistan instruksikan langkah ketat kendalikan penyebaran mpox
Baca juga: Pakistan jamin pemberdayaan politik dan ekonomi kaum minoritas


Penerjemah: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024