Subang (ANTARA) - Bakal calon gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi siap menampilkan beragam seni dan budaya saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar pada Selasa (27/8).

"Rencananya saya bersama dengan pak Erwan Setiawan (calon wakilnya) akan mendaftar ke KPU Jabar pada Selasa, 27 Agustus 2024," kata Dedi, di Lembur Pakuan, Kabupaten Subang, Minggu.

Ia berencana menampilkan pertunjukan seni dan budaya pada saat pendaftaran dirinya ke KPU Jabar.

Di antara bentuk pertunjukan yang akan disajikan ialah pawai dongdang untuk tradisi melestarikan seni dan budaya Jawa Barat.

"Kita akan sediakan 27 dongdang khas dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Sehingga hari itu masyarakat bisa bergembira," katanya.

Dedi mengaku akan mendatangi KPU Jabar bersama wakilnya, Erwan Setiawan.

Ditanya tentang sosok Erwan Setiawan, ia menyampaikan bahwa Erwan merupakan sosok yang tidak asing di dunia politik. Sebab Erwan sebelumnya pernah menjabat Ketua DPRD Kota Bandung dan Wakil Bupati Sumedang. Bahkan hampir saja akan dicalonkan menjadi Bupati Sumedang melihat hasil surveinya yang tinggi.

"Beliau (Erwan Setiawan) juga merupakan anak dari Pak Haji Umuh yang merupakan sosok yang tidak asing di Jawa Barat. Beliau adalah orang dibalik Persib yang dikenal oleh masyarakat Jawa Barat sebagai Bapak Persib," katanya.

Dedi mengaku kalau saat ini sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra untuk maju pada Pilgub Jabar. Bahkan pada Minggu ini ia mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Golkar.

Sedangkan pada Senin 26 Agustus ada juga rekomendasi yang dia dapatkan dari Partai Demokrat, PSI, dan Partai Buruh.

Kemudian pada Minggu ini telah dideklarasikan sembilan partai non-parlemen memberikan dukungan kepada pasangan Dedi Mulyadi -Erwan Setiawan untuk maju pada Pilgub Jabar 2024.

"Kalau melihat hari ini dukungan sudah sangat banyak. Sehingga potensi suara besar harus kita raih. Karenanya saya akan melakukan yang terbaik atas amanah ini," katanya.

Selanjutnya, seusai pendaftaran ke KPU Jabar pada Selasa (27/8), Dedi mengaku akan melanjutkan kebiasaannya berkeliling daerah untuk menyapa masyarakat.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024