Dukungan yang besar ini tidak akan membuat saya berhenti berkegiatan
Subang (ANTARA) - Sebanyak sembilan partai politik nonparlemen memberikan dukungan kepada bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan pada Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jabar tahun 2024.

Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Dian Rahadian di Subang, Minggu, mengatakan bahwa hari ini sembilan pimpinan partai politik nonparlemen mendatangi kediaman Dedi Mulyadi di Lembur Pakuan, Subang, untuk memberikan dukungan.

Sembilan parpol nonparlemen itu ialah Partai Hanura, Partai Gelora, Partai Garuda, PKN, Partai Buruh, PRIMA, Perindo, PBB, dan Partai Ummat.

"Hari ini sembilan parpol nonparlemen telah membulatkan tekad, sepakat mendukung dan mengusung Kang Dedi Mulyadi sebagai cagub Jabar dan Erwan Setiawan sebagai cawagub Jabar 2024," katanya mewakili pimpinan sembilan parpol nonparlemen.

Baca juga: Dedi Mulyadi: KIM solid dukung dirinya di Pilkada Jabar

Dian mengatakan dukungan tersebut berawal dari kecintaan mereka kepada Jawa Barat dan selanjutnya mereka menentukan kriteria sosok yang pantas didukung untuk memimpin Provinsi Jabar lima tahun ke depan.

"Dari kriteria yang disepakati bermuara dan mengerucut kepada Kang Dedi. Kita evaluasi lima tahun ke depan, kita ingin Kang Dedi lebih baik dari berbagai aspek," katanya.

Mengenai potensi sumbangsih suara pada Pilkada 2024, Dian mengatakan bahwa pada Pemilu 2024, sembilan parpol nonparlemen memperoleh total sekitar 1,7 juta suara.

Ia mengaku yakin jumlah suara yang diperoleh pada Pemilu 2024 akan kembali diraih oleh calon yang didukung sembilan parpol nonparlemen pada Pilkada 2024, bahkan bisa berkali lipat.

Baca juga: Hasil survei unggul, Dedi Mulyadi ucapkan terima kasih pada masyarakat

Sementara itu, Dedi Mulyadi menyampaikan berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan sembilan parpol nonparlemen kepada dirinya. Dukungan tersebut menjadi spirit dalam mewujudkan Jawa Barat Istimewa.

Pada Pilkada Jabar 2024, selain mendapat dukungan dari parpol nonparlemen, Dedi Mulyadi juga telah mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, dan PSI.

Meski begitu, Dedi menyatakan tidak mau jumawa dengan besarnya dukungan yang mengalir.

"Dukungan yang besar ini tidak akan membuat saya berhenti berkegiatan. Jadi, setelah pendaftaran akan tetap keliling. Saya tidak akan terbebani dengan politik formal," katanya.

Baca juga: Pj Gub Jabar ingatkan untuk memitigasi bencana jelang Pilkada Serentak
Baca juga: Sekjen PDIP ungkap ada kader perempuan berpeluang maju Pilkada Jabar

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024