Kegiatan dimeriahkan dengan aneka perlombaan seperti menyanyi, lomba tarik tambang (dewasa), lomba makan kerupuk, lomba kelereng, dan estafet sarung, serta senam bersama
Jakarta (ANTARA) -
Warga Hutagalung seluruh Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) menyatakan tekad untuk senantiasa bekerja keras mengisi Kemerdekaan dalam rangka memaknai HUT ke-79 RI di Cibubur, Jakarta Timur. 

"HUT Kemerdekaan RI ini merupakan momentum agar warga Hutagalung lebih maju dan bangkit," kata Ketua Siraja Hutagalung Dohot Boruna (Rahutbona) se-Jabodetabek, Haposan Hutagalung di sela-sela kegiatan "Hutagalung Day Ke-3" di Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Minggu.
 
Oleh karena itu, pihaknya selalu memberikan motivasi kepada seluruh warga Hutagalung agar bisa bangkit dari keterpurukan dan mau bekerja keras serta menjunjung tinggi kejujuran.
 
"Kami juga minta kepada warga Hutagalung agar selalu taat hukum dan aturan yang ada," kata Haposan.
Ketua Siraja Hutagalung Dohot Boruna (Rahutbona) se-Jabodetabek, Haposan Hutagalung saat memberikan keterangan pers terkait acara "Hutagalung Day Ke-3" di Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (25/8/2024). ANTARA/Syaiful Hakim
Ketua Bidang Adat Rahutbona se-Jabodetabek Rory A Hutagalung, mengatakan pelaksanaan "Hutagalung Day" ini digelar bersamaan dengan HUT RI untuk menanamkan rasa kebangsaan kepada Tanah Air tercinta ini.
 
"Jadi, bisa dikatakan bahwa Hutagalung itu motonya adalah 100 persen Hutagalung, 100 persen Indonesia. Jadi bisa memadukan antara kebangsaan dan adat (dengan menggelar Hutagalung Day)," tuturnya.
 
Sementara itu, Ketua Pelaksana "Hutagalung Day", Parlin Hutagalung menambahkan sebanyak 3.000 orang lebih menghadiri Hutagalung Day yang digelar oleh Rahutbona se-Jabodetabek.
 
Kegiatan dimeriahkan dengan aneka perlombaan seperti menyanyi, lomba tarik tambang (dewasa), lomba makan kerupuk, lomba kelereng, dan estafet sarung, serta senam bersama.
 
"Antusiasme peserta cukup tinggi dengan mengikuti sejumlah perlombaan yang telah disiapkan oleh panitia," ujarnya.
Baca juga: HUT RI, Sispala Jakarta bentangkan bendera raksasa di Gunung Gede 
Baca juga: Pertamina Patra Niaga membersihkan Sungai Ciliwung untuk HUT Ke-79 RI
Baca juga: Warga Jagakarsa harap pentas seni bangkitkan semangat kemerdekaan

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024