Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menghadiri Kongres III Partai NasDem di Balai Sidang Jakarta (JCC), Jakarta, Minggu malam.

Presiden Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 18.50 WIB mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru tua.

Tampak menyambut kedatangan Presiden Jokowi, yaitu Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim, dan Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni.

Kongres III Partai NasDem yang dijadwalkan berlangsung 25–27 Agustus 2024 mengundang seluruh partai politik karena merupakan momentum rekonsiliasi.

"Tidak ada yang tidak kita undang, jadi semua partai politik kita undang karena inilah momentum untuk rekonsiliasi. Tidak hanya manis di bibir tapi pahit di kenyataan," tutur Ketua Panitia Pengarah Kongres III Partai NasDem Willy Aditya di Jakarta, Jumat (23/8).

Willy mengatakan selain mengundang Presiden RI Joko Widodo, NasDem juga mengundang Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Jadi, kemungkinan Pak Prabowo juga datang pada pembukaan dan penutupan. Tapi, secara formal pembukaan oleh Presiden Jokowi, penutupan oleh Pak Prabowo sebagai presiden terpilih," ujarnya.

Ia menambahkan nantinya akan ada tiga komisi dalam pelaksanaan Kongres III Partai NasDem, yakni Komisi AD/ART, Komisi Rekomendasi, dan Komisi Program Aksi.

Baca juga: Kongres III Partai NasDem undang seluruh parpol
Baca juga: Presiden terima undangan hadiri Kongres III Partai NasDem

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga, Benardy Ferdiansyah
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024