Jakarta (ANTARA) - Tim promosi Malut United menahan imbang tuan rumah Persik Kediri dengan skor 0-0, pada pertandingan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu sore.

Hasil itu memperpanjang catatan apik Malut pada awal Liga 1 musim ini. Sebelumnya, Malut membuka musim dengan menahan imbang finalis musim lalu Madura United dengan skor 1-1, sebelum kemudian menahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 0-0.

Sedangkan bagi Persik, hasil imbang tersebut memperlihatkan mereka belum konsisten pada awal musim. Macan Putih memulai musim dengan takluk 1-3 dari tamunya Bali United, sebelum kemudian menang 2-0 di markas PSS Sleman.

Dengan hasil di Kediri, maka Malut menempati posisi kesepuluh di klasemen sementara dengan tiga poin. Sedangkan Persik satu strip di atasnya yakni posisi kesembilan dengan empat poin.


Baca juga: Malut United waspadai setiap aspek permainan Persik Kediri" Berstatus tim tamu, justru Malut yang mendapatkan peluang pertama pada menit kelima. Penyerang Jorge Correa melepaskan sepakan ke gawang Persik yang belum membuahkan gol.

  Persik mencoba balas mengancam. Kali ini sepakan Ze Valente membentur tiang gawang Malut, sedangkan tembakan Ramiro Fergonzi masih dapat ditepis kiper Malut Muhammad Fahri.

  Pertahanan rapat yang diperagakan kedua tim membuat masing-masing tim kesulitan untuk menciptakan peluang bersih lainnya. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

  Pada babak kedua, Fergonzi menerima bola tendangan sudut yang diteruskan dengan sundulan kepala. Namun bola masih melambung ke atas mistar gawang Malut.

  Pada situasi bola mati berbahaya berikutnya, bek Malut Wahyu Prast menanduk bola tendangan bebas yang kemudian dapat diantisipasi kiper Persik Leonardo Navacchio.

  Menjelang laga usai, Persik memiliki peluang untuk mengakhiri laga dengan catatan gol. Fergonzi mengancam gawang Malut melalui tembakannya di dalam kotak penalti yang masih dapat digagalkan kiper Fahri, sedangkan Manahati Lestusen masih mampu menghalau bola masuk ke gawangnya dari sundulan Hamra Hehanusa.

  Satu peluang terakhir dimiliki Persik saat Ezra Walian melepaskan tembakan keras, yang lagi-lagi masih dapat digagalkan kiper Fahri. Skor kacamata pun menutup laga ini.

Baca juga: Persik Kediri torehkan kemenangan 2-0 ketika bertamu ke markas PSS


Baca juga: Persebaya curi satu poin di kandang Malut United usai imbang tanpa gol

  Daftar susunan pemain:

  Persik Kediri: Leonardo Navacchio, Ahmad Fasya, Hamra Hehanussa, Kiko, Yusuf Meilana, Bayu Otto, Ousmane Fane, Ze Valente, Hugo Samir, Ramiro Fergonzi, Ezra Walian

  Pelatih: Marcelo Rospide

  Malut United: Muhammad Fahri, Fredyan Wahyu, Safrudin Tahar, Wahyu Prasetyo, Firman Ramadhan, Angulo Mosquera, Manahati Lestusen, Adriano Duarte, Tatsuro Nagamatsu, Jorge Correa, Diego Maximo

  Pelatih: Imran Nahumarury

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024