Kami sangat bangga dapat berpartisipasi dalam mendukung PON XXI di Sumatera Utara dan Aceh.
Medan (ANTARA) - Telkomsel mengoptimalkan dan meningkatkan kapasitas jaringan 4G yang tersebar di 120 titik lokasi arena pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara (Sumut) untuk mendukung kelancaran komunikasi dan informasi pada ajang olahraga nasional tersebut.

General Manager Consumer Business Sumbagut Telkomsel Teuku DA Ramdhani mengatakan peningkatan jaringan tersebut dilakukan untuk memberi kenyamanan dan pengalaman digital kepada pada pengguna yang hadir di PON 2024.

“Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman digital bagi seluruh atlet, tim pendukung, panitia serta pelanggan selama penyelenggaraan PON berlangsung melalui hadirnya jaringan, produk, dan layanan yang inovatif, unggul dan bernilai tambah," ujar Teuku DA Ramdhani dalam keterangan resmi yang diterima, di Medan, Sumut, Minggu.

Dukungan dan komitmen tersebut juga dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding Kerja Sama bersama Panitia Besar PON di wilayah Sumut dan Aceh.

“Kami sangat bangga dapat berpartisipasi dalam mendukung PON XXI di Sumatera Utara dan Aceh. Terinspirasi dengan semangat Indonesia untuk dapat mendorong kemajuan," kata dia pula.

Dalam pelaksanaannya, Teuku menjelaskan Telkomsel akan menyediakan berbagai layanan dan infrastruktur telekomunikasi yang mendukung kelancaran komunikasi dan informasi selama perhelatan ajang olahraga nasional tersebut berlangsung.

Telkomsel menyiapkan posko layanan yang bekerja sama dengan sejumlah mitra outlet serta menyiapkan beragam produk dan layanan digital.

"Secara khusus Telkomsel juga akan menyediakan produk dan layanan khusus yang hanya ada selama gelaran PON berlangsung," ujarnya lagi.

Selain itu, dalam pelaksanaan olahraga yang digelar empat tahun sekali tersebut, dia melanjutkan, Telkomsel akan melakukan penambahan 11 Compact Mobile BTS (Combat) untuk meningkatkan kelancaran akses broadband atau jaringan di wilayah PON XXI Sumut dan Aceh.

Dukungan tersebut, dia berharap layanan jaringan yang telah disiapkan dapat bermanfaat dan memberikan kenyamanan bagi para pengguna khususnya para atlet dan ofisial yang akan bertanding di PON 2024.

“Dengan adanya kerja sama ini, Telkomsel tidak hanya menunjukkan dukungannya terhadap kemajuan olahraga nasional, tetapi juga mempertegas perannya sesuai dengan visi dan misinya sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terbaik di regional yang mampu menjadikan masyarakat Indonesia berdaya saing tinggi dan meraih lebih banyak peluang," ujar dia pula.
Baca juga: Telkomsel optimalisasi jaringan dukung kirab api PON di Sorong
Baca juga: Telkomsel buka pameran 5G di PON XX Papua

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024