Jayapura (ANTARA) - Penjabat Gubernur Papua Ramses Limbong mengajak umat Kristiani di daerahnya untuk berperan aktif mewujudkan pilkada damai.

Ramses mengaku seorang penganut Kristen dan kerap beribadah berpindah tempat dari satu gereja ke gereja yang lain.

Menurut Ramses di Jayapura, Minggu, dengan beribadah berpindah tempat maka itu menjadi suatu metode pendekatan yang lebih efektif dalam memberikan sosialisasi Pilkada 2024.

“Minggu lalu pada (18/9) saya di Kayu Batu, kini di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Dia menjelaskan kegiatan seperti ini juga agar lebih dekat dengan masyarakat di Papua sehingga bisa mendengarkan langsung harapan mereka.

“Dengan begitu yakin pilkada akan berlangsung aman dan lancar sehingga menghasilkan pemimpin yang lebih baik dari sebelumnya serta terpenting dicintai oleh rakyat Papua,” katanya.

Menurut Ramses, Papua ini adalah milik masyarakat Papua yang lahir besar dan tumbuh di sini sehingga semua tergantung bagaimana membawa maknanya khusus untuk Pilkada.

“Harapan pilkada ini berjalan lancar dan mari bersama memilih pemimpin-pemimpi terbaik kita tanpa ada kerusuhan, tanpa ada hal-hal lain yang dapat merusak demokrasi di tanah Papua,” ujarnya.

Dia menambahkan untuk NPHD sendiri secara umum Pemprov Papua sudah ada, namun memang ada beberapa kabupaten yang belum. Oleh sebab itu, pihaknya telah memanggil dan akan diselesaikan pada minggu ini.

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024