Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan Leandro Trossard kesal tak dimainkan sejak menit awal pada dua laga Liga Inggris saat Arsenal mengalahkan Wolverhampton Wanderers dan Aston Villa dengan yang sama yaitu 2-0.

Arteta mengatakan dirinya saat ini memiliki dua opsi sayap kiri yang sama baiknya. Namun, pada dua laga ia memilih menurunkan Gabriel Martinelli sejak menit awal dan baru memasukkan Trossard pada 30 menit terakhir babak kedua.

Dan pada laga melawan Aston Villa di Villa Park, Sabtu (24/8), Trossard yang masuk pada menit ke-65 menggantikan Martinelli menjadi pemecah kebuntuan pada dua menit setelah ia masuk ke lapangan.

Setelah menaklukkan Emi Martinez, penyerang asal Belgia itu tak berselebrasi ekspresif seperti sebelum-sebelumnya. Ia memilih selebrasi "dingin".

"Pertama-tama, ketika Anda tidak dipilih, ada cara tertentu untuk bereaksi dan Trossard, dia kesal, tapi dia kesal karena menunjukkan di lapangan betapa bagusnya dia," kata Arteta memaknai selebrasi "dingin" Trossard, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

"Dia tidak kecewa dan kemudian masuk sekarang karena dia tidak bermain, lalu seperti ini dan itu adalah kualitas yang luar biasa," tambahnya.

Baca juga: Kai Havertz dan Bukayo Saka bawa Arsenal taklukkan Wolves 2-0

Setelah berbicara tentang Trossard, Arteta lalu memuji penyelamatan akrobatik David Raya pada menit ke-54 saat menghalau sundulan Ollie Watkins di saat dirinya sudah terjatuh ke gawang setelah mencoba menggagalkan tendangan Amadou Onana.

"Saya pikir itu gol karena saya melihat reaksi barisan pertahanan yang tidak ada karena bola melewati mistar gawang dan kami semua mengawasi bola dan saya berkata, tidak, tolong," kata pelatih asal Spanyol itu.

"Dan kemudian saya melihat striker di posisi itu dan biasanya itu adalah gol, tapi reaksi David. Sulit dipercaya," tambahnya.

Kemenangan ini memawa The Gunners menempati posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan enam poin, di bawah Brighton & Hove Albion dan Manchester City dengan poin yang sama.

Baca juga: Arsenal sukses atasi perlawanan Aston Villa dengan skor 2-0

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024