Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut angka gol yang ditorehkan strikernya Erling Haaland sangat konyol setelah sang pemain mencetak hattrick dalam kemenangan 4-1 melawan Ipswich Town di Stadion Etihad, Sabtu (24/8).

Hattricknya yang ke-10 hanya dalam dua musim itu membuat Haaland mencetak 94 gol dalam 96 penampilan sebagai starter untuk City sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada Juli 2022.

“Dia melakukannya di Salzburg. Dia melakukannya di Jerman. Jumlahnya sungguh konyol,” kata Pep, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Dengan jumlah ini, Pep mengatakan angka-angka itu membuat striker asal Norwegia tersebut setara dua mega bintang sepak bola Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Dia bisa bersaing dalam hal gol dengan Ronaldo dan Messi," kata Pep.

“Jumlahnya luar biasa untuk anak seusianya. Dia adalah ancaman yang luar biasa bagi kami dan kami sangat senang memilikinya," tambahnya.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan perpanjangan libur musim panas tanpa pertandingan Euro 2024 di Jerman telah meningkatkan kebugaran fisik Haaland untuk musim ini.

“Musim ini tanpa Euro dan santai, dia datang dengan sangat baik," jelas pelatih 53 tahun itu.

“Ketika ada sesuatu yang salah, selalu ada sesuatu yang positif. Ketika Anda mengalami kekalahan, ambillah sisi positifnya dan maju ke depan," lanjut dia. 

Baca juga: Pep Guardiola tak pernah ragukan kualitas Gundogan

Baca juga: Manchester City dilaporkan sudah capai kesepakatan dengan Gundogan

Baca juga: Guardiola sebut rekor gol Haaland dekati Messi dan Ronaldo

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024