Jakarta (ANTARA) -
Perusahaan penyedia produk Halal Network International (HNI) mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi dengan menggelar "Funwalk Family" (FF) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu.
 
Direktur Produk dan Logistik HNI, Abdul Aziz mengatakan ada sekitar 1.000 peserta dari masyarakat umum maupun mitra dari berbagai daerah di Indonesia yang mengikuti acara tersebut.
 
FF merupakan bagian dari rangkaian peringatan milad ke-12 perusahaan itu yang bertajuk 'Sehat, Sejahtera, Berbagi'.
 
"Kami mulai dari pondasi awalnya yakni sehat karena saat kita sejahtera tapi nggak sehat, maka bagaimana kita menikmati kesejahteraan itu. Kemudian setelah sehat, kita harus sejahtera dan berbagi kebaikan kepada semua orang," kata Aziz.

Baca juga: Seratus lansia ikut jalan santai sosialisasikan hidup sehat di Jakpus
 
Direktur Produk dan Logistik Halal Network International (HNI), Abdul Aziz saat memberikan keterangan pers usai kegiatan Funwalk Family yang digelar HNI di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (25/8/2024). ANTARA/Syaiful Hakim/am.

 
Saat ini, kata dia, pihaknya sudah menerapkan konsep "offline to online" dengan memfasilitasi lima juta mitra ke berbagai platform.

Meski demikian, kata dia, konsep penjualan luring juga tetap dipertahankan oleh perusahaan.
 
"Di daring ada hni.id dan di 'offline' ada agen stok yang tersebar di seluruh Indonesia," jelasnya.
 
Aziz menambahkan, puncak peringatan milad akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 22 September 2024.

Menteri Parekraf RI Sandiaga Uno dijadwalkan akan menghadiri puncak peringatan itu.

Baca juga: Puluhan keluarga ikuti jalan sehat sambut HUT RI di Jakarta Utara
 
Sementara itu Direktur Marketing HNI Amir Hamzah menambahkan, FF tak hanya sebagai rangkaian milad, tapi bentuk dukungan terhadap gerakan hidup sehat yang bisa dimulai dengan berjalan kaki.
 
Sejalan dengan tema milad tahun ini, pihaknya ingin menunjukkan pentingnya menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga dan mengonsumsi produk-produk pendukung kesehatan.

"Dengan acara jalan sehat ini, insyaallah kita semakin sehat. Kalau sudah sehat, sudah sejahtera, insyaallah akan lebih mudah untuk berbagi kebaikan lainnya," ujar Amir.
 
Para mitra dan para peserta sebelum ikut kegiatan itu diawali dengan senam yang dipandu oleh pelatih Agus Sumartono.
 
Para peserta kemudian melakukan jalan sehat dengan rute mulai dari Gedung Sasono Utomo, lalu mengelilingi Danau Archipelago atau miniatur Kepulauan Indonesia.

Baca juga: Jalan Sehat warnai kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Jakarta

Dengan jarak tempuh sejauh lima kilometer, para peserta sukses menyelesaikan rute tanpa hambatan.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024