Tokyo (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo mengapresiasi perjuangan skuad Merah Putih yang bertarung di kejuaraan bulutangkis Japan Open 2024 setelah mereka terhenti di semifinal.

“Terima kasih kepada Skuad Merah Putih yang telah berlaga di Japan Open 2024. Terima kasih telah mewakili kami dengan menunjukkan semangat juang Indonesia. Terhenti langkah menuju babak final bukan akhir dari segalanya. Sekarang kita upayakan kemenangan di kesempatan berikutnya,” kata Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Maria Renata Hutagalung di Tokyo, Minggu.

Maria berpesan kepada tim bulu tangkis Indonesia untuk terus giat berlatih, menjaga kekompakan dan kesehatan serta selalu menyematkan semangat Merah Putih di dada.

“KBRI Tokyo berkomitmen untuk selalu mendukung partisipasi Indonesia dalam ajang olahraga dunia. Kami upayakan yang terbaik untuk putra-putri Indonesia yang berlaga di Jepang. Karena olahraga adalah bagian penting dari diplomasi kita,” tambahnya.

Wadubes menyaksikan langsung laga pertandingan dua pasang ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dan Bagas Naulana/Leo Carnando yang terhenti di babak semifinal, Sabtu.

Indonesia tak memiliki wakil di partai puncak pada Minggu setelah Fikri/Daniel disingkirkan oleh ganda putra Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dalam pertarungan sengit dengan skor 21-12, 15-21, dan 19-21.

Sementara itu perjuangan Bagas/Leo kandas setelah berhadapan dengan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dalam dua gim langsung dengan skor 19-21, 17-21. yang berlangsung 42 menit.

Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas Bulu Tangkis Indonesia,m Aryono Miranat menyampaikan apresiasi atas dukungan penuh dari tim KBRI Tokyo dalam Japan Open 2024.

“Terima kasih atas dukungan dari Bapak Dubes, Ibu Wakil Dubes serta seluruh tim KBRI Tokyo yang kerap hadir sejak awal pertandingan. Terima kasih,” kata Aryono.

 

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024