Jakarta (ANTARA) - Pelatih Brighton & Hove Albion Fabian Hurzeler mengatakan dirinya merasa sangat lega Manchester United (MU) tak jadi mencetak gol keduanya setelah gol Alejandro Garnacho dianulir Video Assistant Referee (VAR).

Pada laga Liga Inggris yang digelar di Stadion AMEX, Sabtu (24/8), Danny Welbeck membuka keunggulan Brighton pada menit ke-32 setelah memanfaatkan umpan Kaoru Mitoma.

MU yang melakukan beberapa perubahan pada babak kedua lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-60 melalui gol Amad Diallo.

Setelah gol Amad, MU mengendalikan permainan. Mereka lalu mampu mencetak gol yang membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui Garnacho. Namun, gol itu dianulir karena tendangan pemain asal Argentina itu mengenai Joshua Zirkzee yang sudah terjebak offside sebelum masuk ke gawang.

"Setelah gol mereka, permainan menjadi terlalu terbuka dan itulah salah satu kekuatan terbesar United, untuk mendapatkan momen transisi yang baik," kata Hurzeler, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

"Dan kami harus jujur, beruntung kami tidak kebobolan gol kedua setelah keputusan VAR," tambahnya.

Pelatih muda 31 tahun asal Amerika Serikat itu mengatakan gol yang dianulir ini menjadi momen kebangkitan timnya yang kemudian dapat mengambil alih permainan lagi.

Dengan terus menerus meneror pertahanan Setan Merah, The Seagulls akhirnya mampu mencetak gol kemenangan pada menit terakhir, menit ke-90+5 melalui gol Joao Pedro yang memanfaatkan umpan Simon Adingra.

"Ini adalah momen kebangkitan bagi kami dan kami mulai mengendalikan permainan lagi dan bagaimana kami bermain di 10 pertandingan terakhir, 15 menit sungguh luar biasa," kata Hurzeler.

"Kami mempunyai peluang dan pada akhirnya saya sangat senang bahwa para pemain tidak pernah menyerah dan selalu percaya pada kekuatan mereka sendiri dan satu sama lain. Saya bisa merasakannya di pinggir lapangan, suasananya luar biasa," lanjutnya.

Kemenangan ini membawa Brighton menjadi tiga tim setelah Manchester City dan Arsenal yang sejauh ini meraih dua kemenangan dari dua laga.

Brighton berada di posisi kedua klasemen sementara dengan enam poin, hanya kalah selisih gol dari Manchester City di puncak klasemen.

Baca juga: Brighton rekrut Hurzeler sebagai manajer termuda Liga Inggris

Baca juga: Manchester United kalah, Ten Hag sangat kecewa

Baca juga: Ten Hag isyaratkan belum masukkan Sancho ke skuad MU

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024