Para finalis akan memamerkan ide dan keterampilan inovatif mereka di berbagai bidang seperti aplikasi robot pintar, desain program dan algoritma pintar, chip pintar, dan inovasi teknologi AI komprehensif.
Beijing (ANTARA) - Babak final dari kompetisi inovasi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) pemuda nasional ke-tujuh China dibuka di Provinsi Zhejiang, China timur, pada Sabtu (24/8).

Acara yang berlangsung selama dua hari ini melibatkan hampir 7.000 peserta dari 31 daerah setingkat provinsi, termasuk Hong Kong dan Makau. Mereka berlomba untuk memperebutkan penghargaan tertinggi, menurut Komite Sentral Liga Pemuda Komunis China (Communist Youth League of China).

Kompetisi tahun ini menarik lebih dari 120.000 entri dan mencakup 17 kontes khusus. Para finalis akan memamerkan ide dan keterampilan inovatif mereka di berbagai bidang seperti aplikasi robot pintar, desain program dan algoritma pintar, chip pintar, dan inovasi teknologi AI komprehensif.

Sejak pertama kali diselenggarakan pada 2016, kompetisi tahunan ini telah berhasil menarik partisipasi dari 280.000 lebih anak muda, dengan tujuan untuk mengembangkan inovasi dan memajukan pemikiran kreatif di kalangan anak muda China. 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2024