Berlin (ANTARA) - Polisi Jerman telah menangkap tersangka pelaku serangan pisau di Solingen, kata pihak berwenang pada Sabtu (24/8).

Menteri Dalam Negeri negara bagian North Rhine-Westphalia, Herbert Reul, mengatakan kepada penyiar publik ARD bahwa tersangka telah ditangkap malam ini.

“Kami baru saja menangkap tersangka sebenarnya, sekarang dia sedang diinterogasi oleh polisi, dan kami akan mendapatkan informasi yang lebih jelas setelah interogasi selesai,” katanya.

Tiga orang tewas dan delapan lainnya terluka dalam serangan yang terjadi pada Jumat malam, dalam acara festival musik di pusat kota Solingen.

Majalah berita Der Spiegel melaporkan bahwa tersangka pelaku adalah seorang imigran Suriah berusia 26 tahun, yang tiba di Jerman pada tahun 2022.

Ia menyerahkan diri ke polisi pada Sabtu malam, pakaiannya kotor dan berlumuran darah, lapor majalah tersebut, mengutip sumber-sumber keamanan.

Sebelumnya pada Sabtu, kelompok teroris Daesh/ISIS mengeklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Namun, pihak berwenang Jerman mengatakan mereka belum dapat mengonfirmasi keabsahan klaim tersebut karena penyelidikan masih berlangsung.

Sumber : Anadolu-OANA

Baca juga: Serangan pisau di Jerman akibatkan 3 orang tewas, 4 lainnya luka parah
Baca juga: Polisi Jerman geledah pusat pengungsi setelah serangan di Solingen
Baca juga: Otoritas Jerman tak menutup kemungkinan motif terorisme di Solingen


Penerjemah: Primayanti
Editor: Arie Novarina
Copyright © ANTARA 2024