Partai Buruh memang mengusung Pak Anies
Jakarta (ANTARA) -
Partai Buruh mengkonfirmasi untuk mendukung Anies Baswedan dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024. 

"Partai Buruh memang mengusung Pak Anies sebagai bakal calon gubernur. Kemungkinan PDI Perjuangan dan Partai Buruh, dua yang mengusung, " kata Presiden Partai Buruh Said Iqbal ​​​​​saat ditemui di Jakarta, Minggu.

Iqbal menjelaskan bahwa rencananya hari ini pihaknya bakal menyerahkan surat berbentuk formulir model B1-KWK Parpol.

B1-KWK sendiri merupakan surat pernyataan dukungan dari partai politik yang menyatakan dukungan resmi mereka kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur, atau wali kota dan wakil wali kota.

Baca juga: Ahmad Basarah sebut Anies dan PDIP dipertemukan oleh nasib yang sama
Baca juga: Kunjungan Anies ke DPD PDIP DKI bahas pilkada, tapi tunggu keputusan

Surat ini berisi daftar nama pendukung beserta identitas dan pernyataan dukungan terhadap calon kepala daerah dan wakilnya.

"Fokus pertemuan hari ini memberikan SK (surat keputusan) pengusungan Pak Anies Baswedan oleh Partai Buruh," kata Said Iqbal.
 
Sebelumnya Presiden Partai Buruh Said Iqbal memohon kepada PDI Perjuangan agar mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur DK Jakarta pada Pilkada 2024.

Hal tersebut disampaikan Said pada konferensi pers pada Jumat (23/8) terkait aksi lanjutan kawal putusan MK mengenai Pilkada 2024.

Baca juga: Cak Imin doakan PDIP lancar mengusung Anies di Pilkada Jakarta
Baca juga: Pertemuan Anies dengan DPD PDIP DKI Jakarta, RK: Hak anak bangsa

"Partai Buruh memohon kepada PDIP untuk konsisten sebaiknya memasangkan Anies Baswedan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur nya dari PDIP, karena itulah harapan yang masyarakat Jakarta inginkan berdasarkan survei-survei, " katanya.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024