upaya Polwan Polda Malut untuk menunjukkan komitmen mereka dalam melayani masyarakat
Ternate (ANTARA) - Jajaran Polwan Polda Maluku Utara (Malut) menggelar kegiatan Goes To School di SD Gemih Tedeng, Halmahera Barat dan SMAN 1 Halmahera Timur dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 Polwan.

"Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan peran Polwan kepada pelajar serta memberikan edukasi mengenai isu-isu penting yang relevan dengan generasi muda," kata Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Bambang Suharyono di Ternate, Minggu.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan Goes To School berlangsung pada Sabtu (24/8/2024) kemarin melibatkan anggota Polwan dari Polda Malut.

Mereka menyampaikan materi berbagai topik, termasuk kenakalan remaja, bullying, peran Polwan, dan tata tertib berkendara.

Selain penyampaian materi, acara ini juga menyertakan sesi tanya jawab di mana siswa dapat bertanya langsung kepada Polwan tentang topik yang dibahas.

Hal ini memberi kesempatan kepada siswa untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai tugas Polwan dalam menjaga keamanan.

Baca juga: Polwan bagikan permen dan air mineral gratis saat aksi buruh
Baca juga: Kompolnas dorong makin banyak Polwan terlibat sebagai agen perdamaian


Melalui kegiatan ini, diharapkan Polwan dapat lebih dekat dengan masyarakat, khususnya generasi muda, dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap kepolisian.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai positif dan mendidik pelajar agar lebih peduli dengan peran mereka di masyarakat.

"Kegiatan Goes To School merupakan bagian dari upaya Polwan Polda Malut untuk menunjukkan komitmen mereka dalam melayani masyarakat dengan profesionalisme dan empati. Diharapkan, Polwan dapat terus aktif dalam kegiatan serupa serta memperoleh dukungan dan kepercayaan dari masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Kapolri harapkan Polwan mampu jalankan peran ganda dengan baik
Baca juga: Kapolri anugerahkan pin emas dan perak untuk 24 polwan berprestasi

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024