Jakarta (ANTARA) - Threads dikabarkan sedang menguji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna mengatur waktu kedaluwarsa unggahan mereka, membuat unggahan beserta semua balasannya terhapus otomatis setelah 24 jam.

Juru bicara Threads mengonfirmasi hal ini kepada Tech Crunch di mana dia menjelaskan fitur tersebut sedang diuji coba pada sejumlah pengguna setelah dibocorkan sebelumnya oleh pengembang Alessandro Paluzzi, sebagaimana dilansir dari Tech Crunch pada Minggu.

Fitur ini muncul beberapa bulan setelah kepala Instagram Adam Mosseri mengatakan bahwa Threads sedang menguji coba fitur pengarsipan otomatis.

Baca juga: Threads umumkan penambahan sejumlah fitur baru

Fitur opsional ini memungkinkan pengguna menyembunyikan unggahan setelah jangka waktu tertentu yang telah diatur olehnya.

Akan tetapi, fitur ini tampaknya kurang disambut baik setelah para pengguna merespons unggahan tersebut dalam sebuah pemungutan suara yang menyatakan tidak ingin unggahan mereka otomatis disembunyikan dari publik. Fitur pengarsipan otomatis juga belum dirilis secara luas kepada publik.

Diketahui, Threads memiliki 200 juta pengguna pada awal bulan Agustus, dan baru-baru ini mengenalkan alat analisis bernama Insight untuk pengguna. Fitur ini akan menghadirkan statistik performa akun penggunanya.

Baca juga: Aplikasi Threads Meta luncurkan fitur-fitur baru

Baca juga: Threads rilis fitur "highlight" permudah akses ke topik yang viral

 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024