Jakarta (ANTARA) - Perutusan Tetap Republik Indonesia untuk PBB (PTRI Jenewa) memperingati HUT RI ke-79 dengan suasana unik bernuansa era 70-an di Wisma Duta Besar untuk PBB di Jenewa pada Sabtu (24/8).

“Suasana kebersamaan dan semangat kebangsaan seluruh masyarakat Indonesia tahun ini betul-betul dirasakan dalam rangka Hari Kemerdekaan, apalagi sambil bernostalgia lagu 70’-90’an,” ujar Dubes Febrian A. Ruddyard, Wakil Tetap Republik Indonesia di PTRI Jenewa dalam rilis yang diterima pada Minggu (25/8).

Ruddyard mengatakan tahun ini perayaan tetap melaksanakan lomba-lomba khas peringatan 17 Agustus seperti tarik tambang, balap karung, dan lainnya seperti tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, acara juga diramaikan dengan bazar makanan dan produk Indonesia yang didukung diaspora Indonesia dan pelaku usaha kecil menengah (UMKM) dari berbagai kota di Swiss.

Acara semakin semarak dengan penampilan spesial dari band Indonesia T-Koos dengan lagu-lagu legendaris Indonesia.

Dubes Ruddyard berharap bahwa berbagai rangkaian perayaan HUT RI ke-79, termasuk Upacara Bendera dan Resepsi Diplomatik yang diselenggarakan PTRI Jenewa setiap tahunnya dapat terus memupuk persaudaraan dan cinta tanah air, juga mempromosikan ciri khas dan budaya Indonesia.

Ratusan pengunjung yang datang dari Jenewa dan berbagai kota lainnya di Swiss mengenakan pakaian ala 70-an sesuai dengan tema perayaan HUT yang juga didukung oleh Polygon Indonesia, Bank Sinarmas dan Saviosa tersebut.

Baca juga: Alunan angklung menggema di Markas PBB di Jenewa
Baca juga: PTRI Jenewa gelar Pesta Rakyat jaga semangat nasionalisme

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Arie Novarina
Copyright © ANTARA 2024