Berlin (ANTARA) - Petugas kepolisian Jerman dari komando operasi khusus memasuki pusat pengungsi setelah terjadi serangan teroris di kota Solingen, bagian barat Jerman, demikian dilaporkan oleh surat kabar Bild pada Sabtu (24/8).

Sebelumnya, satu kelompok teroris mengeklaim bertanggung jawab atas serangan penusukan di sebuah festival di Solingen pada Jumat, yang menewaskan tiga orang dan melukai delapan lainnya.

Tempat penampungan pengungsi tersebut berjarak hanya 300 meter dari lokasi serangan dan 150 meter dari tempat senjata yang diduga digunakan dalam serangan tersebut ditemukan, lapor surat kabar itu.

Seekor anjing pelacak polisi dilaporkan membawa penyelidik langsung dari tempat pisau ditemukan ke pusat penampungan tersebut.

Pasukan khusus kemudian mengepung gedung dan menyerbunya. Beberapa penghuni telah dimintai keterangan.

Banyak pengunjung lainnya dilaporkan mengalami trauma psikologis.

Kanselir Jerman Olaf Scholz mengatakan pada Sabtu bahwa pelaku akan segera ditangkap dan dihukum sesuai hukum yang berlaku.

Pada saat yang sama, Menteri Luar Negeri Annalena Baerbock berterima kasih kepada aparat penegak hukum atas upaya mereka dalam mencari pelaku yang buron tersebut.

Sumber : Sputnik

Baca juga: Serangan pisau di Jerman akibatkan 3 orang tewas, 4 lainnya luka parah
Baca juga: WNI diminta hindari keramaian pascapenusukan massal di Sydney


Penerjemah: Primayanti
Editor: Arie Novarina
Copyright © ANTARA 2024