Jakarta (ANTARA/JACX) - Sejumlah berita unggulan pada ahad yang menarik untuk disimak, Partai Buruh kembali gelar aksi di KPU-DPR hingga Indonesia kembangkan gim dengan Polandia. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. Partai Buruh kembali unjuk rasa di KPU dan DPR pada 25-27 Agustus

Presiden Partai Buruh Said Iqbal menyebut Partai Buruh akan kembali menggelar aksi demonstrasi besar-besaran pada 25-27 Agustus di KPU dan DPR RI.

Agenda dari aksi tersebut menuntut agar KPU segera menerbitkan peraturan pilkada. Selengkapnya di sini.

2. Pemerintah Indonesia-Polandia gelar pertemuan bahas pengembangan gim

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan pertemuan dengan Menteri Kebudayaan dan Warisan Nasional Republik Polandia Hanna Wróblewska untuk membahas praktik terbaik dalam pengembangan gim di Polandia, khususnya eksportir gim. Berikut isi beritanya.

3. Kunjungan Anies ke DPD PDIP DKI bahas pilkada, tapi tunggu keputusan

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa kunjungannya ke Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta pada Sabtu, salah satunya membahas pilkada Jakarta. Baca di sini.

4. 13 mobil pemadam dikerahkan ke rumah yang dilempar bom molotov

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengerahkan 13 mobil pemadam untuk memadamkan api yang membakar rumah dan bedeng di Gang Pelita Tanjung Priok pada Sabtu malam.

Kebakaran itu diduga akibat tawuran antarwarga yang disertai saling lempar bom molotov dan terkena rumah serta bedeng. Baca di sini.

5. 3 ribu massa dijadwalkan unjuk rasa di hari kedua Muktamar PKB

Koordinator Lapangan Aksi Gerakan Penyelamat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Andi Sutomo mengatakan sebanyak 3.000 massa akan unjuk rasa di hari kedua Muktamar PKB.

jumlah ini berkali-kali lipat dari aksi yang dilakukan pada hari pertama Muktamar PKB, namun hingga malam hari mereka belum dapat melewati barikade aparat kepolisian bersama pecalang. Selengkapnya di sini.
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024