Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Fabio Lefundes mengungkapkan rasa senang setelah timnya mampu menorehkan dua kemenangan tandang setelah mengalahkan Madura United pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu.

Berbicara pada sesi konferensi pers seusai pertandingan, Sabtu, Lefundes mengatakan kemenangan itu merupakan hasil kerja keras pemain sejak masa persiapan.

"Saya selalu merasa bagus jika menang, di luar kandang pertandingan bagus, satu pertandingan lagi di luar kandang kita. Saya senang kali karena satu laga kita tandang ke Gelora (Bangkalan)," ungkap Lefundes.

Mengenai keberhasilan timnya meraih kemenangan ketika laga tandang, pelatih asal Brasil itu mengatakan dirinya fokus memperbaiki lini pertahanan ketika pertama kali datang ke Persita Tangerang.

Baca juga: Madura United takluk 0-1 lawan Persita Tangerang

Mantan pelatih Madura United itu menjelaskan proses perbaikan ini akan memakan waktu yang panjang, namun dirinya beruntung karena anak-anak asuhnya cepat mengerti apa yang ia inginkan.

"Terkadang kami bermain bagus, tapi yang penting kami menang. Waktu saya datang ke Persita, musim lalu telah kebobolan banyak dan tanggung jawab pertama kami adalah memperbaiki lini pertahanan yang pelan-pelan kami perbaiki," jelas Lefundes.

"Terkadang orang-orang terlalu terburu-buru, tapi itu tidak bisa terjadi, harus pelan-pelan. Bagus pemain kami cepat paham, itu yang paling penting. Jika pemain paham, kami bisa bangun pelan-pelan, itu yang bagus," pungkasnya.

Pada tiga pekan berjalannya Liga 1 Indonesia 2024/25, Persita Tangerang mampu mengamankan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Pendekar Cisadane mampu mengalahkan PSIS Semarang dan Madura United, lalu ditahan imbang Persija Jakarta.

Hasil tersebut membuat Persita Tangerang kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2024/25 dengan torehan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Baca juga: Persija jaga rekor positif di kandang usai menang atas Persis 2-1

Baca juga: Gali Freitas antar PSIS tekuk PSBS 1-0

Baca juga: Gol menit akhir Rashid bawa Persebaya menang 2-1 atas Barito

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024