Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares meyakini timnya akan mendapatkan kesulitan ketika berjumpa Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (26/8) mendatang.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu, untuk menghadapi laga tersebut PSM Makassar telah melakukan dua hari latihan, meski pada Selasa lalu baru bermain pada ajang ASEAN Club Championship 2024.

"Fokus kami sekarang adalah memulihkan diri dan menghadapi pertandingan sulit lainnya melawan Dewa United," ujar Tavares.

Menjelang menghadapi laga kontra Dewa United, pelatih asal Portugal itu berharap dengan dukungan penuh suporter karena laga diyakini akan berjalan sengit.

Baca juga: Persija jaga rekor positif di kandang usai menang atas Persis 2-1

Tavares menyadari jika dukungan suporter akan krusial pada laga nanti, meski tak seramai saat berlaga di Gelora BJ Habibie Parepare, kehadiran suporter di Stadion Batakan juga senantiasa diapresiasi Tavares.

"Kami berharap pada dukungan para suporter. Dukungan suporter akan memberi tenaga ekstra. Dan pemain juga layak untuk mendapat dukungan ini," jelas Tavares.

"Kami tahu banyak dari mereka yang berkorban. Datang dari Makassar ke sini untuk memberi dukungan. Kami berterima kasih kepada para suporter," sambungnya.

Selain dukungan suporter, Tavares juga tegas mewanti-wanti skuadnya untuk tetap rendah hati, walau mampu mengamankan kemenangan di dua pertandingan awal liga dengan mengalahkan Persis Solo dan PSBS Biak.

"Kami masih dalam proses membangun tim. Memang bukan sesuatu yang mudah, namun kami bekerja untuk itu," terang Tavares.

"Rekrutan kami adalah pemain-pemain dari tim yang terdegradasi, banyak pemain-pemain muda yang kami masukkan dalam skuad. Dan mereka perlu beradaptasi dengan Liga 1," pungkasnya.

Baca juga: Gali Freitas antar PSIS tekuk PSBS 1-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024