Jakarta (ANTARA) - Partai NasDem menggelar peragaan busana bertajuk Nusantara yang menghadirkan desainer ternama Tanah Air di lobi NasDem Tower, Jakarta, Sabtu, untuk menyambut kongres partai.

"Ini untuk pertama kali fashion show (peragaan busana) digelar di kantor partai. Sebuah terobosan," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, dalam keterangan tertulis Partai NasDem.

Baca juga: DIY wujudkan Yogyakarta pusat fesyen dunia melalui Jogja Fashion Week

Peragaan busana tersebut mempersembahkan karya-karya antara lain Poppy Dharsono, Itang Yunasz, Chossy Latu, Denny Wirawan, Didi Budiharjo, Wilsen Willem, Andreas Odang, Eridani, Ayu Dyah Andari, dan Batik Riana. Kongres III Partai NasDem akan berlangsung pada 25-27 Agustus 2024.

Lestari Moerdijat yang merupakan anggota Majelis Tertinggi Partai Nasdem mengatakan kantor partai seyogyanya dijadikan tempat bersama bukan hanya milik partai kader. "Kantor partai milik siapapun. Meski warna dan golongan berbeda namun bersama menyatukan rasa demi membangun Indonesia yang lebih baik," katanya.

Baca juga: Lansia di Bali semarakkan HUT RI lewat peragaan busana pejuang

Lestari Moerdijat menyambut baik terobosan ini. Menurutnya, kegiatan tersebut adalah suatu inovasi NasDem yang menjadikan tempat partai politik menjadi arena peragaan busana.

Anggota Komisi I DPR dan juga ketua Badan Budaya DPP NasDem, Ahmad Farhan, menjadi salah satu model dadakan untuk memamerkan koleksi Itang Yunasz.

Ia mengatakan, "Saya kira ini merupakan terobosan yang sangat menarik untuk menunjukkan berpartai itu bukan hanya berpolitik, tapi juga bagian dari upaya kita mengekspresikan diri kita."

Baca juga: Pemkab Bekasi gelar lomba peragaan busana semarakkan Hari Jadi-HUT RI

Ketua DPP NasDem yang juga seorang aktris dan model, Okky Asokawati menerangkan NasDem ingin menjadi pelopor partai politik yang konsisten dalam menjunjung tinggi dan menjaga khazanah budaya Indonesia.

"Ini adalah bentuk kami. NasDem sangat memperhatikan dan sangat menjunjung budaya-budaya Indonesia karena busana itu adalah satu budaya apalagi mereka busananya menggunakan nuansa Indonesia," kata Okky Asokawati.

Baca juga: Presiden sebut peragaan busana AI Elon Musk jadi potensi bisnis
Baca juga: Peragaan busana nasional kenalkan wastra Kalimantan Tengah

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024