Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap Riyatno Abiyoso mengatakan dirinya berambisi untuk memberikan kontribusi positif untuk klubnya Persik Kediri pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu, Riyatno Abiyoso bergabung kembali dengan Persik Kediri setelah pada paruh musim 2023/24 dipinjamkan ke Madura United.

Abiyoso mengatakan dirinya masih memiliki kontrak dengan Persik Kediri dan berharap bisa menjadi pilar penting Macan Putih dalam mengejar posisi terbaik di papan atas klasemen.

"Saya senang bisa berkumpul lagi dengan keluarga besar Persik. Saya berharap, bisa berkontribusi besar untuk Persik Kediri musim ini," jelas Abiyoso.

Pada paruh musim 2023/24, Persik Kediri memilih untuk meminjamkan Riyatno Abiyoso ke Madura United agar sang pemain lebih banyak mendapatkan menit bermain.

Baca juga: Malut United waspadai setiap aspek permainan Persik Kediri"

Mantan pemain Persela Lamongan itu mengatakan dia merasa sangat gembira bisa kembali bergabung dengan Persik Kediri dan siap menggunakan pengalaman berharga yang ia dapatkan bersama Madura United.

"Selama peminjaman kemarin yang jelas di sana dapat pengalaman baru, saya juga dapat jam terbang lebih. Dan ketika kembali, saya bisa memberikan performa lebih baik lagi untuk Persik Kediri," terang Abiyoso.

Pemain berusia 25 tahun tersebut itu tercatat mengawali kariernya bersama Persekap Kapuas pada 2017 silam dan selanjutnya bergabung dengan tim junior Persela Lamongan setahun setelahnya.

Abiyoso mampu menembus tim utama Persela Lamongan pada 2019 dan menorehkan 43 penampilan di Liga 1 Indonesia dan mampu menyumbangkan enam gol serta satu assist dari total 2.584 menit bermain.

Selanjutnya pemain kelahiran Purworejo tersebut pindah ke Persik Kediri dan sejauh ini tercatat telah menorehkan 29 penampilan dengan sumbangan empat gol serta satu assist dari total 1.413 menit bermain.

Baca juga: Ramiro Fergonzi ingin tambah torehan gol bersama Persik Kediri

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024