Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan menghadiri penutupan muktamar partainya.

“Insyaallah. Saya sudah undang dua kali kepada beliau, dan insyaallah beliau akan hadir,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin di Bali Nusa Dua Convention Center, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu.

Baca juga: Cak Imin dan DPP PKB bacakan laporan pertanggungjawaban kepengurusan

Sebelumnya, Sekretaris Steering Committee (Komite Pengarah) Muktamar VI PKB, Syaiful Huda, mengungkapkan muktamar partainya yang dilaksanakan pada 24-25 Agustus 2024 di Bali akan ditutup oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Semoga sesuai dengan jadwal, direncanakan akan dilaksanakan penutupan muktamar pada jam 12 besok waktu WITA. Semoga berjalan sesuai dengan jadwal karena kebetulan di Bali besok itu ada banyak event,” kata Huda.

Baca juga: Muhaimin sebut muktamar di Bali hadiah liburan buat kader

Sementara itu, Huda menjelaskan bahwa pelaksanaan Muktamar PKB selama dua hari mengagendakan pemilihan ketua umum, ketua dewan syura, perumusan platform perjuangan politik hingga penetapan garis-garis besar perjuangan partai selama lima tahun mendatang.

“Berikut rekomendasi politik atas berbagai dinamika yang sedang kita hadapi hari ini, dan rekomendasi kami mengantisipasi berbagai perkembangan politik, ekonomi, dan sosial, lima tahun yang akan datang,” ujarnya.

Adapun Sekretaris Organizing Committee Muktamar VI PKB Zainul Munasichin mengatakan bahwa jumlah peserta muktamar mencapai 2.888 orang.

Baca juga: Wapres resmikan pembukaan Muktamar VI PKB di Bali
Baca juga: PKB: Muktamar akan ditutup Presiden terpilih Prabowo Subianto
Baca juga: PKB minta Kapolri usut massa aksi yang mengaku kader di area muktamar
Baca juga: PKB: Muktamar VI betul-betul anugerah

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024