Bangkalan (ANTARA) - Madura United FC takluk 0-1 melawan Persita Tangerang pada laga lanjutan Liga 1 2024/2025 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu sore.

Gol tim tamu yang berjuluk 'Pendekar Cisadane' itu dicetak oleh Marios Ogkmpoe di menit ke-72.

"Kekalahan ini murni karena kesalahan kami, setelah pemain Madura United terkena kartu merah di akhir babak pertama tadi," kata Pelatih Madura United FC Widodo Cahyono Putro seusai pertandingan, Sabtu malam.

Pada babak pertama, 'Laskar Sape Kerrap' julukan klub sepak bola itu terlihat mampu bermain dengan baik.

Tekanan demi tekanan melalui lini tengah terus dilakukan, bahkan beberapa peluang sempat tercipta, meski berhasil dihalau oleh tim lawan.

Namun kondisi Madura United berubah total, setelah pemain Iran Junior menerima kartu merah karena melakukan pelanggaran dan tim terpaksa melawan Persita Tangerang dengan 10 orang pemain.

Baca juga: Madura United bidik poin penuh ketika menjamu Persita Tangerang

Pada babak kedua, Madura lebih banyak bertahan, meski sesekali berupaya menyerang.

Sebaliknya tim tamu terus gencar melakukan serangan ke jantung pertahanan Madura United FC hingga akhirnya anak asuh Fabio Lefundes ini berhasil menjebol gawang 'Laskar Sape Kerrap' di menit ke 72.

Skor tidak berubah hingga peluit panjang ditiup oleh wasit yang memimpin pertandingan tersebut.

Dengan kemenangan ini, Persita Tangerang menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2024/2025 dengan meraih 7 poin, hasil dua kali menang dan satu kali seri.

Sedangkan Madura United FC tetap berada di peringkat ke 13 dengan meraih 1 poin hasil satu kali seri dan dua kali kalah.

"Kekalahan kedua ini akan menjadi evaluasi tersendiri bagi kami, untuk memperbaiki tim," kata Widodo.

Sementara, pelatih Persita Tangerang Fabio Lefundes menyatakan, kemenangan kedua tim berjuluk 'Laskar Cisadane' tersebut, akan menjadi modal kuat untuk mengarungi laga berikutnya.

Meski demikian, kata pelatih asal Brasil tersebut, dirinya akan terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan, sehingga anak asuhnya bisa lebih baik lagi.

Pada kompetisi Liga 1 2024/2025 ini, manajemen Madura United FC mengajukan 2 stadion sebagai kandang klub, yakni Stadion Gelora Bangkalan di Kabupaten Bangkalan dan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan (SGMRP) di Kabupaten Pamekasan.

Baca juga: Persita bermain imbang tanpa gol saat menjamu Persija
Baca juga: Widodo evaluasi konsentrasi Madura United jelang pekan ketiga Liga 1


Berikut susunan pemain kedua tim pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2024/2025 pekan ketiga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (24/8/2024):

Tim Madura United terdiri dari, Dida (GK), Kartika Vedhayanto, Koko Ari, Pedro Monteiro, Taufik Hidayat, Iran Junior, Feby Ramzy, Jordy Wehrmann, Maxuel Silva, Lulinha (C), Febrian Tri Yanto dengan Pelatih Widodo Cahyono Putro.

Persita Tangerang terdiri, Igor Rodrigues (GK), Javlon Guseynov, Mario Jardel, Muhammad Toha (C), Sandro Embalo, Marcelo Barbosa Junior, Muhammad Badrian Ilham, Rifky Dwi Septiawan, Yardan Yafi, Esar Sahrul, Marios Ogkmpoe dengan pelatih Fabio Lefundes.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024