Kabupaten Bandung (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung memastikan suporter Arema Malang yakni Aremania tidak diperbolehkan hadir untuk menonton laga Persib menghadapi Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Plh Kapolresta Bandung, AKBP Maruly Pardede mengatakan hal itu berdasarkan keputusan PSSI bahwa pertandingan Persib Bandung vs Arema Malang tidak dapat dihadiri penonton tim tamu.

"Tujuannya untuk menjaga situasi keamanan pada saat laga nanti di Bandung dengan aman dan kondusif," kata Maruly di Kabupaten Bandung, Sabtu.

Baca juga: Polisi pastikan Bobotoh tak boleh nonton Persib vs Arema di Pakansari

Maruly menyampaikan apabila suporter tim tamu memaksakan untuk menonton di pertandingan tersebut, Persib Bandung bisa dijatuhi sanksi oleh PSSI.

“Tentunya teman-teman Aremania bisa menahan diri dan menerima ini semua karena ini untuk kebaikan bersama," katanya.

Baca juga: Milla ingatkan pemain Persib disiplin dan kerja keras di kandang Arema

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, pihaknya telah bertemu dengan Kepolisian Resor Kota Malang, perwakilan manajemen Arema FC, dan Presidium Aremania Utas untuk membahas larangan kedatangan suporter dari tim tamu.

“Pada intinya semua telah sepakat, Aremania untuk tidak berangkat mendukung timnya ke Bandung," katanya.

Baca juga: Bobotoh Persib dilarang konvoi di jalan

Sementara itu, Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat mengharapkan kepada semua pihak untuk bisa memahami dan mematuhi peraturan tersebut sebaik-baiknya sebagai wujud dukungan kepada klub.

"Jelas akan ada sanksi yang diterima oleh dua klub terkait atas pelanggaran yang ditimbulkan, dalam hal ini oleh suporter. Jadi jika memang ingin memberikan dukungan terhadap klub kebanggaan, mari sama-sama kita tegakkan aturan dan menciptakan iklim sepakbola Indonesia yang kondusif bagi kebaikan semua," kata Andang.

Baca juga: Polisi siapkan 2.640 personel amankan pertandingan Persib vs Arema FC
Baca juga: Pelatih Persib antisipasi skema penyerangan Arema FC
Baca juga: Head to Head Arema vs Persib, upaya Singo Edan hapus tren buruk


Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024