Kabupaten Badung, Bali (ANTARA) - Sekretaris Steering Committee (Komite Pengarah) Muktamar VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Huda, mengatakan pelaksanaan muktamar kali ini merupakan anugerah bagi partainya.

“Kami sangat bangga dan bersyukur muktamar kali ini kami selenggarakan dengan berbagai capaian dan prestasi yang bisa ditorehkan oleh PKB, dan sesuai dengan amanah dan mandat dari Muktamar V tahun sebelumnya,” kata Huda di Bali Nusa Dua Convention Center, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu.

Ia menjelaskan bahwa rasa syukur ditandai dengan terpenuhinya mandat Muktamar V pada 2019 untuk mendorong kader terbaik partai untuk berkontestasi di Pemilu 2024.

“Alhamdulillah kemarin Muhaimin Iskandar masuk dalam kompetisi pilpres walaupun belum mendapatkan amanah dari rakyat,” ujarnya.

Selain itu, dia menjelaskan bahwa partainya bersyukur karena berhasil memenuhi amanah menaikkan kursi di DPR RI.

“Alhamdulillah terdapat kenaikan. Hasil pemilu 14 Februari yang lalu, PKB mengantarkan kader terbaiknya dengan 68 kursi dari 58 kursi sebelumnya. Ada kenaikan 10 kursi dalam Pemilu 2024,” katanya.

Pada kesempatan itu, dia mengatakan bahwa Muktamar VI PKB dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan Presiden terpilih Prabowo Subianto akan hadir di penutupan pada Minggu (25/8).

Adapun Sekretaris Organizing Committee Muktamar VI PKB Zainul Munasichin mengatakan bahwa jumlah peserta muktamar mencapai 2.888 peserta.
Baca juga: PKB: Muktamar akan ditutup Presiden terpilih Prabowo Subianto
Baca juga: PKB minta Kapolri usut massa aksi yang mengaku kader di area muktamar
Baca juga: PKB: Wapres ditemani Menko Polhukam hadiri Muktamar VI PKB di Bali


Pewarta: Rio Feisal
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024