Kabupaten Badung, Bali (ANTARA) - Sekretaris Steering Committee (Komite Pengarah) Muktamar VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Huda, mengungkapkan muktamar partainya yang dilaksanakan pada 24-25 Agustus 2024 di Bali akan ditutup oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Semoga sesuai dengan jadwal, direncanakan akan dilaksanakan penutupan muktamar pada jam 12 besok waktu WITA. Semoga berjalan sesuai dengan jadwal karena kebetulan di Bali besok itu ada banyak event,” kata Huda di Bali Nusa Dua Convention Center, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu.

Sementara itu, Huda menjelaskan bahwa pelaksanaan Muktamar PKB selama dua hari akan mengagendakan pemilihan ketua umum, ketua dewan syura, perumusan platform perjuangan politik hingga penetapan garis-garis besar perjuangan partai selama lima tahun mendatang.

“Berikut rekomendasi politik atas berbagai dinamika yang sedang kita hadapi hari ini, dan rekomendasi kami mengantisipasi berbagai perkembangan politik, ekonomi, dan sosial, lima tahun yang akan datang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, agenda-agenda tersebut didiskusikan secara terus-menerus dari berbagai forum, baik komisi maupun forum permusyawaratan wilayah.

“Dua hari ini ada sidang-sidang lanjutan, musyawarah dewan syura, sidang-sidang komisi yang sepenuhnya semua akan dilaksanakan selama muktamar dua hari ini,” jelasnya.

Adapun Sekretaris Organizing Committee Muktamar VI PKB Zainul Munasichin mengatakan bahwa jumlah peserta muktamar mencapai 2.888 peserta.
Baca juga: PKB minta Kapolri usut massa aksi yang mengaku kader di area muktamar
Baca juga: PKB: Wapres ditemani Menko Polhukam hadiri Muktamar VI PKB di Bali
Baca juga: Polda Bali siapkan pengamanan Muktamar PKB di Nusa Dua

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024