Pontianak (ANTARA) - Pengusaha warung kopi di Kota Pontianak memberikan hadiah kepada Veddriq Leonardo peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024, ngopi seumur hidup di semua gerainya sebagai bonus dan apresiasi atas prestasi yang diraih atlet panjat tebing tersebut.

"Saat mengetahui Veddriq meraih medali emas Olimpiade Paris kami ingin memberikan apresiasi kepada atlet asal Kota Pontianak ini. Kemudian kami menghubungi Veddriq melalui akun instagram dan direspons langsung oleh Veddriq. Kami menyampaikan ucapan selamat atas prestasinya dan memberikan bonus minum kopi gratis seumur hidup,” ujar Direktur Utama Aming Kopi Indonesia Sunarto Tjouw di Pontianak, Sabtu.

Sementara itu, Limin, Owner Aming Coffee menambahkan, saat dirinya berkomunikasi dengan Veddriq melalui Whatsapp, ternyata Veddriq juga sudah menjadi langganan Aming Coffee di Jalan Ilham. Dari penuturan Veddriq, setiap ke Pontianak dirinya ngopi di Warkop Aming Jalan Ilham.

Kembalinya Veddriq ke Pontianak, menjadi kesempatan untuk menyerahkan kartu minum kopi gratis seumur hidup untuk Veddriq.

Ia pun menghubungi Veddriq melalui telepon untuk menyampaikan kartu tersebut. Saat dihubungi, Veddriq tengah berada di Gerai Aming Coffee Bandara Supadio menunggu keberangkatannya menuju Jakarta pada Kamis (22/8) lalu.

“Saya lalu minta karyawan yang di Aming Supadio untuk menyerahkan kartu minum kopi gratis seumur hidup dan merchandise kenang-kenangan dari Aming Coffee spesial untuk Veddriq,” kata Aming sapaan akrab Limin.

Untuk diketahui, kartu minum kopi gratis seumur hidup ini merupakan pertama kalinya dikeluarkan oleh Aming Coffee dan spesial diberikan untuk atlet kebanggaan Pontianak, Veddriq Leonardo.

Sebelumnya, Penjabat Wali Kota Pontianak, Kalbar Ani Sofian mengatakan Veddriq Leonardo peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024 menjadi model dan inspirasi bagi generasi muda Pontianak karena mampu bersaing dan berprestasi di tingkat dunia.

“Veddriq menjadi bukti bahwa atlet kita tidak kalah dengan atlet-atlet dunia lainnya. Veddriq bisa jadi model bagi anak muda bahwa anak Pontianak bisa meraih prestasi tingkat dunia,” kata dia.

Baca juga: Veddriq Leonardo, peraih emas Olimpiade disambut antusias warga Kalbar
Baca juga: Wako Pontianak arahkan ASN sambut kedatangan Veddriq Leonardo
Baca juga: Veddriq minta Presiden terus perhatikan olahraga panjat tebing

Pewarta: Dedi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024