Kathmandu (ANTARA) - Sebanyak 27 orang tewas dan 16 lainnya terluka setelah sebuah bus berpenumpang asal India yang membawa 43 orang di dalamnya tergelincir di sebuah jalan di Nepal pada Jumat (23/8), kata seorang pejabat Nepal.

Semua korban yang terluka telah diterbangkan ke Kathmandu untuk menjalani perawatan, kata Janardan Gautam, Pejabat Kepala distrik di Distrik Tanahun yang menjadi lokasi kecelakaan tersebut.

"Sejumlah persiapan sedang dilakukan untuk mengirim jenazah-jenazah itu ke Pokhara untuk proses autopsi," katanya kepada Xinhua.

Bus tersebut jatuh ke tepi Sungai Marsyangdi di Aanbookhaireni, Tanahun, saat sebuah batu besar menghentikan bus itu dari terperosok lebih jauh, ujar Deepak Kumar Raya, juru bicara kepolisian distrik tersebut.

Dia mengatakan kepada Xinhua bahwa kecelakaan itu terjadi saat bus tersebut sedang menuju Kathmandu dari Pokhara, sebuah tempat wisata yang populer di Nepal.

Mengemudi menjadi lebih sulit dan berbahaya di wilayah Nepal yang memiliki banyak pegunungan selama musim hujan yang dimulai pada Juni tahun ini. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024